Tahun 2018 lalu, perusahaan Bandai Namco sempat mengumumkan rencana pembuatan game Digimon yang bejudul Digimon Survive untuk berbagai konsol next gen. Namun, setelah pengumuman tersebut kabar perkembangan dari gamenya tidak terdengar lagi. Hal itu sempat membuat para fans Digimon menyangka jika proyeknya akan dibatalkan.

Namun, menurut produser dari serinya, Kazumasa Habu, dia dan tim Bandai Namco sebenarnya saat ini sedang fokus untuk mengembangkan gamenya. Hal ini dia ungkapkan saat dirinya berinteraksi dengan para fans di akun media sosial Twitter.

Mohon maaf telah membuat kalian menunggu. Proses pengerjaan sedang dilakukan, jadi tidak perlu khawatir. Aku pikir (gamenya) akan drilis sebelum musim panas (awal musim panas?), jadi mohon dukungannya.

Digimon Survive sendiri merupakan proyek game dari seri Digimon untuk merayakan 20 tahun seri animasi Digimon yang pertama kali tayang pada akhir 90an. Digimon Survive sendiri aakan menceritakan sekelompok remaja terpilh lainnya, yang dipimpin oleh Takuma Momozuka. Mereka hilang saat melakukan kemping bersama.

Mereka kemudian sadar jika mereka sudah dipindahkan ke sebuah dunia monster baru dan berbahaya. Saat mereka berjuang untuk bisa kembali pulang, pilihan para pemain nantinya akan memiliki pengaruh terhadap evolusi monster para pemain dan juga rekan setimnya di pertarungan akhir. Pertarungannya sendiri akan digambarkan dalam 2D dengan sentuhan klasik SRPG.