Setelah bertahun-tahun X-Men merilis berbagai film untuk franchise-nya dengan berbagai macam hasil, Fox akhirnya memutuskan untuk melakukan soft reboot terhadap franchise X-Men dengan merilis versi muda dari para karakter X-Men yang disebut X-Men: First Class. Kemudian di film Apocalypse, Fox mulai memperkenalkan berbagai karakter lainnya termasuk Jean Grey. Dan di film Dark Phoenix inilah, Fox sengaja membuatnya sebagai awal mula dari kisah Jean.

Namun, cerita tersebut berubah ketika perjanjian antara Disney dan Fox sudah selesai dilaksanakan. Dark Phoenix bukan lagi jadi awal cerita, melainkan jadi kisah terakhir dari franchise X-Men di tangan Fox. Sebelumnya, Dark Phoenix sudah merilis dua trailer resmi untuk film ini dan kemarin Fox kembali merilis trailer terbaru Dark Phoenix.

Trailer ini memperlihatkan seberapa besar kemampuan Jean Grey dan bagaimana dia bisa mendapatkan kekuatan Phoenix Force, dan juga bagaimana hidupnya yang berubah akibat kekuatan itu. Sebenarnya, dalam berbagai materi promosi sebelumnya pun kita sudah mengetahui jika Jean Grey mendapatkan kekuatan Dark Phoenix saat X-Men melakukan misi luar angkasa. Tapi, baru di trailer ini kita bisa melihat gambaran secara keseluruhan mengenai misinya tersebut.

Seperti yang disebutkan oleh karakter misterius yang diperankan oleh Jessica Chastain, Jean Grey adalah satu-satunya orang atau karakter yang pernah selamat saat menghadapi radiasi kosmik yang membuatnya memiliki kekuatan Phoenix Force. Dari sana, kita kemudian melihat bagaimana Jean Grey berusaha sekuat tenaga untuk mengendalikan kekuatan barunya yang sangat dahsyat tersebut.