Diantara para karakter Avengers, banyak orang yang lebih mengenal sosok Captain America, Iron Man, Thor, atau Hulk. Selain karena sudah memiliki sejarah panjang, baik di MCU ataupun di komiknya, banyak yang berpikir kalau mereka adalah karakter terkuat dengan berbagai “keunikannya” masing-masing. Namun, diantara para Avengers tersebut ada juga beberapa karakter yang kurang diperhitungkan contohnya adalah Black Widow.

Selama penampilannya di MCU dalam enam film terakhirnya, Natasha Romanoff telah membuktikan kalau dia merupakan salah satu pahlawan super yang patut di perhitungkan. Meskipun, Natasha sendiri tidak memiliki kekuatan layaknya seorang superhero yang kita kenal, Natasha tidak mendapat kekuatannya dari hasil percobaan, sejak lahir, ataupun kekuatan yang berasal dari armor atau kostum yang dia kenakan.

Seorang Natasha Romanoff berubah menjadi sosok yang kuat, tangguh, dan bisa setara dengan Avengers lainnya karena hasil perkembangannya selama bertahun-tahun. Meskipun Natasha adalah manusia biasa, namun selama bertahun-tahun Natasha harus terus belajar dan mengembangkan kemampuannya. Latihannya di red-room sejak masih kecil memberikan Natasha berbagai kemampuan seperti menembak dengan tepat, kemampuan bela diri, kemampuan untuk menggunakan berbagai senjata, dan kemampuan mata-mata.

Kemampuan bertarung Natasha Romanoff juga bukan kemampuan yang biasa-biasa saja. Terbukti, Romanoff pernah mengalahkan berbagai ancaman mulai dari manusia, robot, dan alien (termasuk Proxima Midnight). Sekuat dan selincah apapun karakter Black Widow, dia masih memiliki ruang yang cukup luas untuk menunjukan siapa dirinya yang sebenarnya dan sekuat apa. Dengan film Endgame yang akan dirilis dalam waktu dekat, tidak diragukan lagi jika para Avengers membutuhkan setiap kekuatan dan pikiran dari Natasha untuk mengalahkan Thanos.