Franchise Terminator saat ini sedang mengalami masa-masa yang kurang baik sejak film Terminator 2: Judgement Day. Film-film terbaru mereka seperti Salvation atau Genesiys, tidak mampu mengangkat ekspektasi tinggi dari para fans dan juga tidak mampu meraih kesukesan dari segi kritik. Untuk itu, James Cameron bersama Tim Miller memutuskan untuk membuat film Terminator terbaru yang merupakan sekuel langsung dari Judgement Days.

Dalam acara CinemaCon kemarin, para fans yang menghadiri panel Paramount diberikan sedikit treatment dari pihak Paramount. Mereka merilis footage dari film terbaru Terminator, Terminatof: Dark Fate. Dalam panel tersebut, hampir semua bintangnya hadir untuk sesi tanya jawab termasuk Arnold Schwarzenegger dan Linda Hamilton. Sayangnya, James Cameron tidak bisa hadir ke acara tersebut karena dirinya masih sibuk dengan proyek film Avatar.




Hal tersebut juga menjadi alasan mengapa Cameron menyerahkan proyek film Dark Fate ke tangan Tim Miller. Tim Miller sendiri sempat mengungkapkan rasa bersyukurnya karena bisa mengerjakan proyek ini. “Mengerjakan proyek ini benar-benar merupakan hal yang menyenangkan.” Meskipun masih belum diketahui kapan footage yang ditampilkan di acara CinemaCon kemarin akan ditayangkan secara online, jika melihat reaksi mereka yang datang ke panelnya dan memberikan pendapatnya di sosial media, film ini benar-benar memuaskan mereka.

Selain itu, film Dark Fate ini akan menyuguhkan sesuatu yang baru. Menurut Tim Miller sendiri, Terminator sekarang mampu membelah diri, sehingga menurutnya, “dia dua kali lebih mematikan.” Namun, mungkin yang paling merebut perhatian banyak penonton adalah kemunculan dari Terminator baru yang kemungkinan akan diperankan oleh Gabriel Luna. Rencananya film Terminator: Dark Fate akan tayang pada 1 November mendatang.