Godzilla adalah salah satu kaiju yang paling kuat di dunia para monster bahkan sejak awal kemunculan pertamanya di tahun 1950an. Dalam beberapa filmnya (baik versi Toho maupun versi Hollywood) kita melihat kalau Godzilla pernah bertarung melawan kaiju lainnya ataupun manusia biasa. Tapi, bagaimana jika Godzilla harus berhadapan dengan para pahlawan super seperti Avengers?

Itulah yang diinginkan oleh sutradara Godzilla: King of the Monsters, Mike Dougherty. Melalui akun Twitter pribadinya, Dougherty mengunggah sebuah gambar dari sampul komik Godzilla: King of the Monsters yang dirilis pada 1979 silam. Dalam gambar sampul tersebut terlihat Godzilla sedang berada di tengah-tengah kota New York dan menciptakan sebuah kekacauan besar. Kemudian kita bisa melihat Iron Man dan Avengers ada di dalam sampul tersebut.

Seri komiknya sendiri benar-benar pernah dirilis sebanyak 24 volume, dan mengisahkan tentang Godzilla yang “mengelilingi” Amerika dan menyebabkan kehancuran di setiap kotanya. Jadi, berdasarkan gambar unggahan dan captionnya, sepertinya Dougherty ingin menunjukan ketertarikannya dalam menggarap crossover antara sang raksasa kaiju, Godzilla, dan Avengers seperti yang ada di dalam komiknya.

 

Masih belum ada informasi apapun tentang kabar ini. Tentunya, banyak jalan panjang yang harus Dougherty lalui untuk bisa mewujudkan keinginannya tersebut. Pasalnya, film King of the Monsters sendiri berada di bawah pengawasan Warner Bros. yang juga membawahi DC Films. Sedangkan Avengers adalah properti milik Marvel Studios. Akan sulit untuk membawa Godzilla dan Avengers kedalam satu film yang sama mengingat persaingan kedua perusahaan raksasa, Marvel dan DC ini sudah terjalin lama. Tapi, bukan berarti hal tersebut tidak mungkin terjadi. Kita nantikan saja kabar selanjutnya tentang “proyek gila” ini ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.