Selama 2018 kemarin, banyak rumor yang berkembang tentang rencana Marvel Studios untuk memperkenalkan superhero wanita muslim-Amerika pertama, Ms. Marvel, ke Marvel Cinematic Universe. Rumor tersebut semakin berkembang ketika bos Marvel Studios, Kevin Feige, mengatakan kalau memang mereka sudah mempersiapkan film untuk Kamala Khan, setelah film Captain Marvel rilis di MCU.

Bintang Captain Marvel, Brie Larson, juga menyadari betapa berpengaruhnya karakter Kamala Khan, dan Brie juga menyebutkan kalau dia ingin di film sekuelnya nanti menghadirkan sosok Kamala itu. Lalu, Apakah memang Kamala Khan akan hadir di sekuel Captain Marvel? Saat diwawancarai oleh Screen Rant, Feige menjelaskan kalau Kamala tidak ada di dalam timeline Captain Marvel dan juga tidak menjadi Easter Egg di filmnya kemarin.

Tidak. Tidak. Maksudku Kamala Khan tidak tersembunyi. Tentu saja. Memang ada. Tapi jawabannya adalah tidak. Karena aku pikir Ms. Marvel adalah sebuah cerita yang kontemporer dan aku tidak bepikir kalau dia sudah lahir.

Komentar yang dilontarkan oleh Feige cukup menarik, juga pernyataan itu bisa membantu mengklarifikasi peran dari Captain Marvel. Sampai sejauh ini yang kita ketahui tentang Carol Danvers, dia sudah absen dari bumi selama dua dekade terakhir. Carol kembali muncul setelah Nick Fury mengirimkan sinyal bahaya melalui pager khusus miliknya di akhir film Avengers: Infinity War. Kemungkinan, film Avengers: Endgame nanti orang-orang akan melihat peran besar dari Captain Marvel sebagai pahlawan yang bertarung bersama para Avengers.

Feige sendiri pernah mengatakan untuk karakter Kamala Khan, bahwa dia ingin ceritanya bisa sesuai dengan apa yang ada di buku komiknya. Keinginan Feige tersebut dirasa masuk akal, karena jika kita merunut pada komik sebagai “akar” dari franchisenya maka akan lebih pas untuk bisa diaplikasikan di MCU. Sama halnya seperti cerita Spider-Man versi MCU. Jadi, kita tunggu saja ya Geeks perkembangan selanjutnya dari proyek film MS. Marvel ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.