Mungkin kalian masih ingat tentang rencana Paramount Pictures untuk membuka sebuah universe baru yang diawali oleh film kelima dari franchise Transformers, Transformers: The Last Knight. Tapi, rencana itu seketika buyar ketika film itu mendapatkan banyak sekali kritikan negatif dengan hasil yang juga mengecewakan di box office. Hal ini juga berakibat mundurnya Michael Bay dari franchise tersebut.

Untungnya Paramount kemudian “terselamatkan” oleh film solo Bumblebee yang banyak meraih hasil positif. Menurut sang produser, Lorenzo Di Bonaventura, Bumblebee adalah sebuah awalan yang baru bagi franchise tersebut dan sekarang pihak Paramount sedang menyiapkan sebuah sekuel film Bumblebee, seperti yang dilaporkan oleh Cinema.

Tapi, Bonaventura kemudian mengungkapkan kalau Paramount Pictures juga sedang mengembangkan sebuah film Transformer yang akan menjadi kelanjutan film The Last Knight. Tapi sepertinya film “sekuel” The Last Knight ini dibuat lebih sebagai soft reboot daripada sekuel sesungguhnya.

Dengan kelanjutan cerita yang sudah sangat besar dan membingungkan ini, mungkin akan membuat fans berpendapat kalau Paramount harus lebih fokus lagi dengan kelanjutan cerita Bumblebee dan melupakan semua usaha melanjutkan cerita The Last Knight. Di sisi lain juga, mungkin ada fans yang ingin melihat bagaimana film kelanjutan film Transformers setelah ditinggalkan Bay. Bagaimana menurut kalian Geeks apakah sebaiknya cerita Transformers di layar lebar tidak dilanjutkan?