Setelah sebelumnya franchise Transformers bersetting di bumi, film Transformers 8 kemungkinan akan menghadirkan cerita di luar bumi berdasarkan petunjuk yang ada. Transformers merupakan salah satu franchise film terbesar di mana sejauh ini sudah ada beberapa film dan spinoff yang muncul. Meskipun mengalami penurunan pamor, hal itu tidak menghentikan Paramount Pictures untuk tetap menghadirkan film baru. Yang menarik ada beberapa hal yang jadi petunjuk jika film Transformers 8 akan bersetting di luar bumi.

7Unicron Masih Jadi Ancaman

Petunjuk pertama jika Transformers 8 akan bersetting di luar bumi adalah bagaimana Unicron masih jadi ancaman bagi seluruh alam semesta. Unicron pertama kali muncul dalam film Transformers: Rise of the Beasts yang rilis pada 2023 kemarin. Dalam film tersebut terungkap jika alam semesta Transformers memiliki ancaman yang jauh lebih besar dari Decepticons yaitu Unicron.

Di akhir filmnya, nampak bagaimana Unicron memang berhasil dihentikan oleh para Autobots. Banyak dari bawahannya, seperti Scourge, memang berhasil Autobots hancurkan. Namun, yang jadi catatan adalah Unicron belum benar-benar kalah. Di akhir ceritanya, bahkan Unicron masih ada dan berusaha untuk membalas dendam atas apa yang terjadi terhadap Scourge.

Unicron belum kalah dan masih jadi ancaman besar bukan hanya bagi Autobots dan bumi, melainkan juga seluruh alam raya Transformers. Dia masih memiliki pasukan yang besar dan kuat yang selalu siap untuk berkorban demi sang Transformers terbesar itu. Unicron kemungkinan tidak akan tinggal diam dan tentunya Autobots pun tidak akan mampu untuk menghadapi Unicron sendirian. Pertempuran besar antara Autobots dan para sekutunya kemungkinan akan terjadi di planet lain atau bahkan di dimensi lainnya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.