Rumah produksi Paramount Pictures memberikan konfirmasi resmi terkait proyek film crossover dua franchise besar, yaitu Transformers dan G.I. Joe. Informasi ini muncul dalam presentasi pihak rumah produksi Paramount dalam acara CinemaCon 2024 yang berlangsung hari ini. Dalam presentasinya, pihak Paramount memberikan banyak informasi berkaitan dengan berbagai proyek mereka. Salah satunya adalah proyek crossover film dari dua franchise besar yaitu Transformers dan G.I. Joe.

Informasi berkaitan dengan proyek crossover dua franchise tersebut muncul di akhir film Transformers: Rise of the Beasts. Dalam adegan post-credit, nampak Noah Diaz bertemu dengan pihak Joe setelah petualangannya bersama para Autobots dan Maximals dalam menghadapi ancaman pihak Unicron. Apa yang mereka lakukan untuk melindungi bumi dari serangan anak buah Unicron ternyata diketahui oleh pihak Joe. Dan mereka pun ingin bekerja sama untuk hal tersebut.

Dalam acara CinemaCon 2024, pihak Paramount Pictures memberikan konfirmasi mengenai proyek crossover film Transformers. Artinya filmnya sendiri saat ini sedang dalam proses pengembangan. Namun, pihak rumah produksi sendiri tidak memberikan informasi apapun yang berkaitan dengan filmnya. Belum ada informasi mengenai kapan filmnya rilis atau siapa saja cast dan Transformers yang akan muncul di film tersebut.

Crossover Transformers Paramount

Ide tentang crossover dua franchise besar tersebut sebenarnya sudah muncul sejak lama. Hal ini sempat terjadi di era 1980, ketika dua series tersebut menghadirkan komik yang jadi bagian dari Marvel. Belum ada informasi juga mengenai siapa yang akan jadi sutradara untuk film ini. Namun, Steven Spielberg akan menjadi produser eksekutif dari filmnya. Di sisi lain, nama Steven Capple Jr., yang sebelumnya menangani Rise of the Beasts, kabarnya jadi kandidat kuat sutradara film tersebut.

Hal ini muncul setelah sang sutradara mengatakan bahwa dia akan mengerjakan proyek film Transformers lainnya pasca Rise of the Beasts. Dalam sejarahnya, Transformers memang banyak melakukan crossover yang unik dan menarik. Salah satunya adalah dengan G.I. Joe. Menarik untuk melihat seperti apa filmnya nanti. Kita nantikan saja ya Geeks kabar terbaru dari proyek film ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.