Warning, This Post Contain Hard Spoiler For Captain Marvel Movie

Film Captain Marvel akhirnya telah dirilis. Film ini bisa dibilang menanggung “harapan besar” dari para penggemar, yang penasaran akan kontinuitasnya dengan Avengers: Endgame. Terlepas dari review film ini yang sebenarnya relatif dengan selera masing-masing, namun ekspektasi itu akhirnya terjawab melalui credit scene yang sangat terkait dengan kelanjutan kisah Marvel Cinematic Universe (MCU) di Avengers: Endgame.

Credit Scene Captain Marvel

Sebelum masuk lebih dalam, in case sebagian dari kita lupa dengan detail adegan tersebut, mari kita napak tilas dulu bagaimana credit scene di film ini. Adegan dibuka dengan layar monitor yang menampilkan data pasca decimation ( jentikan jari ) Thanos yang berujung musnahnya setengah populasi manusia. Disitu diperlihatkan bahwa para Avengers yang tersisa, seperti Steve Rogers ( Captain America ), Natasha Romanoff ( Black Widow ), Bruce Banner ( Hulk ), dan James Rhodes ( War Machine ) tengah berkumpul dalam satu ruangan.

Adegan kemudian beralih pada Pager Nick Fury yang mereka temukan pasca pertarungan di Wakanda. Pager tersebut juga tampak masih aktif mengirim sinyal pada Carol Danvers. Sampai akhirnya perhatian Steve Rogers pada layar teralihkan ketika salah satu dari mereka memberitahu bahwa pager tersebut berhenti berfungsi. Meski demikian Steve Rogers dkk ternyata tidak tahu fungsi alat tersebut, mereka hanya percaya bahwa alat ini adalah milik Fury dan pasti berguna untuk sesuatu, mereka pun sempat berpikir bagaimana caranya agar pager kembali berjalan.

Namun ternyata, hal itu tidak diperlukan, karena saat Natasha membalikan badan, sosok Carol Danvers telah ada di depan wajahnya. Carol pun langsung bertanya “dimana Fury”. Adegan pun selesai dan ini adalah satu-satunya elemen di filmnya yang membuat hype pada Avengers: Endgame semakin meninggi.

Kaitan Dengan Trailer Avengers Endgame?

Menariknya, credit scene tersebut cukup memberi kita detail tentang Avengers: Endgame. Dengan adegan credit scene tersebut, setidaknya kita mengetahui bahwa sejak awal Avengers: Endgame di putar, Captain Marvel telah hadir dan bergabung dengan Avengers yang tersisa. Dan mungkin, hal ini memberi kita detail lebih dari trailer Avengers: Endgame  kedua ( Superbowl version ).

Dimana dalam salah satu adegan, para Avengers yang tersisa seperti Steve Rogers, Natasha, Bruce Banner dan James Rodhes tengah berjalan di halaman Avengers Headquarter. Beberapa penggemar “mencurigai” bahwa Marvel menyembunyikan satu karakter dalam adegan yang gambarnya bisa kalian simak dibawah ini.

Jika memang benar Marvel “menghapus” satu karakter disana, sosok yang memiliki kemungkinan paling kuat adalah Captain Marvel. Selain karena mereka berempat adalah para anggota Avengers yang tampil di credit scene, saat trailer ini dirilis film Captain Marvel belum tayang. Tentunya menampilkan Captain Marvel di trailer tersebut akan membuat spoiler besar untuk credit scene ini.

Kesimpulannya, jika merunut para pernyataan Russo Brothers mengenai adegan dalam trailer hanya menampilkan 15 menit awal dari Avengers: Endgame, maka Captain Marvel dipastikan akan terlibat sejak awal dengan segala petualangan para Avengers. Baik itu untuk mengembalikan teman-teman mereka yang hilang, juga mengalahkan Thanos. Tapi pertanyaan selanjutnya adalah, seberapa penting peran Captain Marvel di Avengers: Endgame? Simak kelanjutannya di halaman 2 artikel ini.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2: