Sutradara pemenang piala Academy, Guillermo del Toro, bakalan bekerja sama dengan rumah produksi milik sutradara kawakan, J.J. Abrams, Bad Robot Productions dan Paramount Pictures. Mereka bekerja sama dalam pembuatan proyek film aksi terbaru yaitu Zanbato. Sayangnya, detail jalan cerita buat film ini masih dirahasiakan dan juga masih belum diketahui informasi lainnya.

Menurut laporan dari Collider, film Zanbato bakalan nyeritain tentang seorang gadis remaja dengan kemampuan bertarung yang dahsyat dan mematikan. Awalnya film ini digambarkan sebagai film ninja. Del Toro kemudian menjelaskan kalau memang akan ada Ninja di filmnya, tapi film ini bukanlah film yang bercerita tentang ninja.

Melalui akun Twitter pribadinya, Del Toro mengungkapkan kalau film Zanbato udah dia kembangin sejak enam tahun yang lalu. Lebih lanjut Del Toro juga lanjut ngejelasin kalau filmnya masih terus dikembangin secara bertahap. Selain mengabarkan tentang film Zanbato, dalam cuitannya itu juag Del Toro nyebutin kalau film animasi yang lagi dia garap buat Netflix, Pinocchio, masih di tahap masa pra-produksi.

Film Zanbato adalah salah satu proyek film yang lagi dikerjakan sama Del Toro saat ini. Selain Zanbato, Del Toro juga lagi sibuk nyiapin semuanya buat film Scary Stories to Tell in the Dark yang bakalan rilis tahun ini. Del Toro juga lagi sibuk dengan film horror supernatural buat saluran Fox Searchlight, Antlers. Yang paling penting, dia juga masih harus ngerjain proyek film Pinocchio yang rencananya rilis pada 2021 mendatang.