Setelah jadi film pendatang baru yang sukses masuk jajaran box office Hollywood danbahkan masuk nominasi Golden Globe untuk Best Animated Feature Film, Hotel Transylvania berubah menjadi sebuah franchise yang sukses sampai sekarang. Udah ada tiga film di franchise ini, yang terakhir adalah film Hotel Transylvania 3: Summer Vacation yang dirilis 2018 kemarin.

Sekarang, franchise ini lagi bersiap buat ngerilis film keempat dari seri Hotel Transylvania. Menurut laporan reporter The Hollywood Reporter, Borys Kit, mengungkapkan kalau Hotel Transylvania 4 rencananya bakalan dirilis pada 22Desember 2021 mendatang. Masih belum diketahui apakah tiga bintang utama mereka yaitu Adam Sandler, Selena Gomez, dan Adam Samberg, akan kembali untuk mengisi karakter mereka.


Menurut cuitan dari Kit, film ketiga dari Hotel Transylvania merupakan film animasi Sony yang menjadi film animasi dengan pendapatan terbesar yaitu 528,6 juta dollar. Pemenang film animasi Oscar, Spider-Man: Into the Spider-Verse bahkan belum bisa melampaui pencapaian dari Hotel Transylvania 3. Dengan jadwal perilisan pada desember 2021 mendatang, sepertinya Sony ingin memberikan suana baru di filmnya, liburan dengan nuansa natal.

Tapi, Hotel Transylvania harus siap buat “bertarung” dengan film lainnya karena biasanya Desember adalah bulan yang sangat kompetitif buat film. Dengan tiga film sebelumnya yang dirilis pada musim panas dan meraih sukses, sepertinya wajar kalau Sony ingin sesuatu yang baru. Hotel Transylvania 4 bakalan berhadapan dengan film musikal garapan Universal, Wicked, dan  film live-action Disney yang belum diberi judul. Dengan kepopuleran nama Hotel Transylvania sepertinya gak ada masalah kalau film ini bersain dengan film lainnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.