Ridley Scott bakalan kembali ngegarap film dengan tema petualangan fantasi. Sebelumnya Ridley sendiri udah pernah ngegarap film sejarah yang epik kaya Gladiator atau Kingdom of Heaven. Terakhir kali Ridley ngebuat film petualangan fantasi pada 1985 dengan judul Legend. Sayangnya, filmnya gagal laku di pasaran. Sekarang, Ridley lagi bersiap buat ngegarap film petualangan fantasi lainnya dari Disney berjudul Merlin Saga.

HN Entertainment berhasil ngedapetin beberapa nama karakter yang kemungkinan bakalan muncul di filmnya. Mereka adalah Emerys, Branwen, Shim, dan Rhita Gawr. Buat Geeks yang udah pernah baca buku novelnya, pasti gak bakalan asing dengan nama-nama tersebut dan juga karakternya tidak akan jauh berbeda dengan versi aslinya.

Selain nama-nama karakter, dalam laporan ini juga mengabarkan kalau Ridley berencana buat memulai masa produksinya pada musim gugur tahun ini, setelah dia menyelesaikan proyek TV series Raised By Wolves. Merlin Saga ini merupakan adaptasi dari 12 seri novel dengan judul yang sama yang ditulis sama T.A. Barron. Buku pertamanya sendiri dirilis pada 1996 lalu.

Kemungkinan buku pertama dari 12 serinya bakalan jadi inspirasi bagi Ridley di film ini. HN juga lebih lanjut nyebutin kalau working title buat film ini adalah The Lost Years. Dengan sumber literasinya yang berjumlah 12 seri, rasanya Disney harus ngebuat film ini secara hati-hati dan gak perlu buat buru-buru karena dengan waktu yang cukup, mereka bisa menggali lebih banyak ide dan cerita sebanyak mungkin. Mohon bersabar ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.