Para penggemar game dengan tema battle royale pasti sudah kenal dengan game Player’s UnknownBattleground (PUBG). Game yang menjadi pelopor massive battle royale ini sudah banyak dimainkan oleh pecinta game di seluruh dunia. Dan klain juga pasti tahu, kalau PUBG Corp sempat merilis game mereka dalam versi ringan alias PUBG Lite. Tapi, sayangnya pada saat itu mereka mengkhususkan gamenya untuk server Thailand.

Untuk bisa mencoba game itu, para pemain di luar Thailand harus menggunakan VPN. Hal inilah yang membuat banyak pecinta game PUBG protes. Tapi, sepertinya pihak PUBG Corp mendengar keluhan para gamer ini. Melalui akun resmi Facebook PUBG Lite, mereka mengumumkan kalau beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, juga mulai sekarang bisa memainkan game PUBG versi ringan ini.

Buat Geeks yang sebelumnya pernah membuat akun dan ikut serta dalam beta test di server Thailand, kalian tidak perlu lagi membuat akun PUBG Lite baru. Tujuan dari PUBG Corp membuat game mereka dalam versi ringan adalah karena mereka merasa tidak semua orang bisa memainkan game PUBG. Sebagian gamers pastinya hanya memiliki spesifikasi komputer yang bisa dibilang “spek kentang” sehingga tidak bisa memainkan game PUBG.

Tes beta yang dilakukan PUBG di Asia Tenggara ini udah dilakuin sejak Oktober 2018. Dan setelah melakukan beta test, pada 24 Januari kemarin akhirnya PUBG Lite server Asia Tenggara resmi dibuka. Masih belum ada kabar kapan mereka akan mulai buat beta test di Indonesia. Tapi, yang pasti, sekarang semua bisa main PUBG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here