Setiap universe dari komik-komik besar, mau itu DC atau Marvel, mereka selalu mempunyai hal yang sama. Yaitu ada rahasia besar yang disembunyikan ke para pembacanya. Para fans dari komik Justice League, pastinya sampai sekarang banyak yang heran sama karakter yang namanya ‘Perpetua.’ Dia adalah pencipta dari universe pertama DC. Tapi, banyak yang belum tahu tentang cerita origin dari Perpetua ini.

Minggu ini, DC Comics bakalan ngerilis komik Justice League Annual #1. Di komik ini semua para superhero DC bakalan bergabung buat menyelamatkan seluruh alam raya DC, yang dibangun sama Perpetua setelah dia dikurung selamanya. Dan di komik ini juga, cerita origin dari Perpetua diceritain. Dilansir dari Screen Rant yang berhasil nemuin penulis komiknya, Scott Snyder dan James Tynion IV. Mereka mencoba ngejelasin tentang apa aja yang akan ditampilin di komiknya nanti.

Menurut James, komik ini bakalan menceritakan sebuah pecahan terbesar di dunia kosmos DC dan universe DC. Dia juga nyebutin kalau Justice League Annual bakalan menggabungkan beberapa origin stories yang udah pernah muncul dalam satu dekade ini. “kita memang sedang menuju beberapa potongan-potongan terbesar dari kosmos DC, dan hasil kreasi DC universe. Dan beberapa origin stories yang berbeda yang kita sudah lihat di dalam ceritanya dalam satu dekade terakhir ini. Kami mencoba menggabungkan itu semua.”

Perpetua juga jadi karakter yang bakal dikenalin di komik ini. Karakter Perpetua sendiri sudah dirancang sama mereka berdua sejak satu setengah tahun yang lalu. “…  ada ruang untuk karakter yang pernah kita ciptakan, seperti Perpetua. Dan semakin banyak kami menulis juga melakukan riset tentang dia, semakin dia memiliki hubungan dengan semuanya. Rasanya senang akhirnya kami bisa mengungkapkan dia kepada para pembaca.”

Buat mereka berdua, karakter Perpetua adalah karakter yang bener-bener kuat. Dia itu seseorang yang mewakili banyak sekali ide-ide dan banyak sekali motivasi untuk membuat Justice League: Metal. Yang bakal mereka lakuin untuk komik ini dan Perpetua adalah nyiptain sebuah peta kosmologi yang kuat buat DCEU. Di story arc “The Sixth Dimension” yang bakalan dimulai di komik Justice League #19,  mereka sebenarnya lagi memperlihatkan sebuah peta besar tiga dimensi dari forces atau kekuatan yang berbeda, yang ada di DCU.

James juga bilang, di volume #17 nanti, semua pertanyaan Geeks tentang Perpetua dan seluruh elemen-elemen lainnya bakalan terjawab. Jadi, urutannya kalian harus baca dulu #16, lanjut Justice League Annual, kemudian #17, baru lanjut ke #18 dan volume selanjutnya. Volume-volume tersebut kata James, bakalan menjadi dasar buat cerita selanjutnya yang lagi mereka buat.

itulah yang paling luar biasa tentang kelanjutan cerita ini, mulai dari #16, lanjut ke Annual, lalu #17, lalu #18, edisi-edisi tersebut benar-benar akan menghadirkan sebuah jawaban besar dari mitologi yang menjadi dasar untuk apa yang akan kami akan bangun di tahun depan.

Di akhir wawancaranya, James ngejanjiin kalau apa yang bakalan mereka sampaikan di cerita yang mereka bangun nanti, bakalan lebih besar dari yang kalian pikirkan. So, gimana menurut kalian Geeks?