Tony Stark hanya lah orang biasa yang menggunakan kegeniusannya untuk membuat armor dan menjadi superhero yang kita kenal sampai sekarang yaitu Iron Man. Iron Man pertama kali dikenalkan pada tahun 1963 dalam komik Tale of Suspense yang dibuat oleh Stan Lee, Don Heck, dan Jack Kirby. Selama beberapa dekade ia telah mengabdikan dirinya sebagai superhero. Namun, ketika diluar jam superheronya, ia menikmati dirinya sendiri dengan segala cara, dan itu juga mencakup para gadis yang dikencaninya.

Di Marvel Cinematic Universe, kekasih Tony Stark adalah Pepper Potts. Lalu apakah di komik kekasih Tony hanya Pepper? Dalam komiknya ia digambarkan sangat populer di kalangan para wanita, sedikitnya ada 29 wanita yang tercatat pernah berhubungan dengan Tony. Apalagi sejak ia membuat superhero menjadi budaya pop, malah menjadikannya lebih populer dari sebelumnya. Namun dari seluruh petualangan cintanya, ada 5 cerita dengan 5 wanita yang berbeda yang menjadi favorit para pengguna Reddit,  bagaimana kisahnya? Simak dibawah ini Geeks!


Madame Manace


Bernama asli Sunset Bain, ia pertama kali bertemu dengan Tony Stark saat masih menjadi mahasiswi di M.I.T. Berawal dari saling pandang, dengan cepat berubah menjadi cinta yang  penuh dengan gairah. Setelah mereka memutuskan untuk berpacaran, Sunset menyarankan kepada  Tony untuk merahasiakan hubungan mereka kepada orang tuan Sunset, yang diduga sunset lebih tua 5 tahun dari Tony.

Walaupun dengan perbedaan umur, Tony tidak memperdulikan hal itu dan ini membuat Sunset menggunakan kesempatan ini untuk keuntungannya sendiri. Sunset berhasil meyakinkan Tony untuk memberikan kode keamanan perusahaan ayahnya. Segera setelah itu, anak buah dari Sunset menyerang Stark Industries dan mencuri setengah lusin prototype. Karena sudah mendapatkan apa yang sudah ia inginkan, Sunset membuang Tony  dan kurang dari satu tahun berkat prototype yang ia curi, Sunset mendirikan perusahaannya bernama Baintronics, Inc.


Natasha Romanoff


Natasha Romanoff alias Black Widow sempat berkencan dengan Tony Stark. Mereka pertama kali bertemu saat Natasha sedang menyamar menjadi baleria Russia yang sangat menggoda. Namun, niat tersebut tercium oleh Tony, pada saat itulah hubungan mereka berakhir. Setelah peristiwa itu Natasha membelot dan bergabung dengan S.H.I.E.L.D, sejak dari situlah Natasha menjadi sekutu Tony yang paling ia percayai.

BACA JUGA: 15 Versi Black Panther Yang Harus Kamu Tahu!

Pada Ultimate Marvel universe, Natasha memiliki hubungan yang jauh lebih dekat dengan Tony. sayangnya ia memanipulasi Avengers dengan tujuan menghacurkan mereka dari dalam untuk balas dendam atas jatuhnya Uni Soviet. Tapi naas Natashas terbunuh dan rekaman pribadinya bersama Tony tersebar luar di dunia maya.


Marianne Rodgers


Marianne Rodgers adalah salah satu wanita yang paling aneh yang pernah dikencani oleh Tony. Mereka berdua hanya berkencan beberapa saat, sampai Tony menyadari bahwa ia memiliki kemampuan telepati dan ESP yang sangat kuat dan Marianne sendiri pun tidak bisa mengendalikannya kekuatannya tersebut.

Suatu hari dia mengatakan kepada Tony bahwa ia mampu melihat masa depan. Marianner percaya bahwa suatu hari ia akan menjadi penyebab utama kematian dari Iron Man. Namun, naas kekuatannya terbukti terlalu kuat untuk didirnya sendiri, ia terus mengalami halusinasi berkepanjangan dan membuat Marianne kehilangan kesadarannya. Lalu Tony pun pada akhirnya membawa Marianne ke rumah sakit jiwa dan mengakhiri hubungannya.


Madame Masque


Madame Masque adalah peminpin dari sindikat kejahatan bernama Maggia. Bernama asli Whitney Frost, ia memulai hubungan bersama Tony Stark setelah ia mendapatkan bekas luka yang sangat mengerikan beberapa tahun sebelum bertemu dengan Tony. Walaupun dalam keadaan cacat pun Tony sangat peduli dengannya.

Namun, sangat disayangkan hubungan mereka berkahir, disebabkan karena Tony secara tidak sengaja menyebabkan kematian ayah dari Whitney. Sejak saat itulah Whitney kembali ke kehidupan semulanya menjadi kriminal dan menjadi salah satu villain terburuk bagi Iron Man.


Janet Van Dyne


Seperti yang kalian ketahui Janet Van Dyne ‘The Wasp’ adalah istri dari Hank Pym ‘Ant-Man’, yang salain berbagi sebuah teknologi untuk menyusutkan diri. Setelah perceraiannya dengan Hank, pada saat di sebuah pesta, Tony mendekati Janet dan sejak itulah mereka berdua memulai berkencan. Namun, Tony yang mengetahui bahwa Janet adalah mantan istri Hank, ia menyembunyikan identitas sebagai Iron Man. Cap America dan Thor mengetahui halitu terus mendesak Tony agar membeberkan siapa ia sebenarnya.

Pada suatu kesempatan Tony memberitahui Janet tentang identitasnya, Janet pun kesal dan memutuskan Tony karena ia tidak mau menjalin hubungan dengan teman dekat dari mantan suaminya sendiri. Kedua pahlawan itu tetap menjalani hari-hari mereka sebatas teman.

Itulah kelima wanita berdasarkan ranking yang dibuat pada situ Reddit. Menurut kalian bagaimana? Apakah salah satu wanita di atas yang pantas untuk Tony selain Pepper Pots? Tulis pendapat kalian di kolom komentar dibawah ini ya Geeks!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here