10. Vegito


Transformasi ini merupakan transformasi fusion antara Goku dan Vegeta ketika menghadapi Buu. Dalam transformasi gabungan ini, kekuatan gabungan keduanya sebanding dengan kekuatan Buu yang di-“supply” oleh Gohan.

Spesifiknya, kekuatan yang dimiliki oleh Vegito melebihi SS 3 namun hampir setara dengan kekuatan transformasi Super Saiyan 4.

 


9. Golden Great Ape


Transformasi yang terjadi di kisah Dragon Ball GT ini, bisa dikatakan adalah transformasi Super Saiyan Goku ketika ia sudah menjelma menjadi sosok Kera Raksasanya. Transformasi ini terjadi ketika ia melawan Baby.

Walau transformasi ini terbukti sangat mumpuni (well, kera emas gitu loh!), sayangnya Goku kerap kesulitan sendiri untuk mengendalikan kekuatan super destruktif yang dimiliki di transformasi ini.

 


8. Super Saiyan 4


Transformasi ini merupakan hasil dari transformasi Golden Great Ape yang berhasil mengendalikan pikiran dan kesadarnnya sendiri. Ketika melakukan transformasi ini, rambut Goku kembali menjadi hitam dan ekor serta seluruh bagian tubuhnya ditutupi oleh bulu berwarna merah.

Seperti yang dikatakan, transformasi ini pada dasarnya lebih mengedepankan pikiran daripada pergerakan fisik. Sehingga dengan aspek ini, alhasil Goku mampu menggunakan seluruh kekuatan yang dimilikinya secara maksimal.

Berdasarkan pernyataan tersebut, oleh karenanya tak mengherankan apabila kemudian Goku mampu mengelurakan jurus Super Kameha Meha tingkat paling tinggi.


7. Super Gogeta


Sama hal-nya namun beda tipis dengan Vegito, transformasi Super Gogeta adalah transformasi antara Goku dan Vegeta (namun lebih dominan Goku).

Transformasi fusion ini pertama kali ditampilkan ketika keduanya berhadapan dengan Janemba. Merasa keduanya sudah menggunakan berbagai cara namun, masih gagal juga, alhasil keduanya pun melakukan fusion ini.

Dan nyatanya keputusan yang diambil sangat tepat. Ketika sudah melakukan transformasi ini, tidka hanya seluruh pukulan Janemba tidak mempan sama sekali, juga keduanya akhirnya bisa mengalahkan villain yang dianggap Goku merupakan villain terkuat yang pernah dihadapinya tersebut.


6. Super Vegito


Transformasi Vegito dalam keadaan Super Saiyan ini, sangatlah gokil. Pertama kali ditampilkan ketika melawan Super Buu, dengan transformasi ini, keduanya tidak terkena cedera apapun dari serangan Super Buu.

Yang ada, keduanya hanya berhasil “ditelan” oleh Buu dan keduanya melihat rekan-rekan terdekat mereka yang juga berada juga berada di dalam perut Buu. Itupun, keduanya juga berhasil lolos dari dalam perutnya.


5. Super Saiyan God


Transformasi ini pertama kali ditampilkan di film Dragon Ball Z: Battle of Gods (2013). Ketika melakukan transformasi ini Goku tidak hanya berubah rambutnya menjadi merah, namun juga benar-benar kuat.

Saking kuatnya, bahkan transformasi Super Saiyan Blue Vegeta saja masih kalah sedikit (sekitar 10%). Namun tetap saja transformasi ini memiliki batasannya. Sehingga transformasi ini kurang ideal untuk menghadapi dewa-dewa pengancam dunia.

Walau demikian di saat yang sama, ia juga bisa men-“charge” kembali secara cepat tenaganya. Jadi ya masih okelah transformasi ini.

 


4. Super Saiyan Blue


Transformasi Super Saiyan Blue merupakan gabungan dari sisa Ki ketika ia maish dalam bentuk Super Saiyan God dengan power-up Super Saiyan pada umumnya. Dengan transformasi ini, kekuatan Gokus meningkat 50 kali lipat.

Transformasi ini seperti yang Geeks lihat membuat warna rambut dan kedua bola mata Goku menjadi biru. Walau transformasi ini belum bisa mengalahkan Beerus, namun si dewa penghancur lumayan sangat repot ketika menghadapi Goku dalam formasi ini.

 


3. Super Saiyan 4 Gogeta


Transformasi ini ditampilkan di arc Dragon Ball GT ketika Goku dan Vegeta yang masing-masing sudah dalam keadaan Super Saiyan 4, masih repot saja mengalahkan Omega Shenron.

Tak ada pilihan lain, alhasil keduanya pun berinisiatif untuk melakukan fusion. Dengan transformasi fusion ini keduanya bisa membuat keok si villain dengan menggunakan Big Bang Kamehameha.

 


2. Super Saiyan Blue Kaio-Ken


Seperti yang telah dijelaskan di masing-masing poin sebelumnya, baik transformasi Kaio-Ken maupun Super Saiyan Blue, adalah transformasi terkuat dan yang paling menguras tenaga Goku.

Berdasarkan fakta tersebut, lalu bagaimana jadinya kalau keduanya digabungkan? Makin kuat lagi Geeks. Diperkenalkan ketika Goku menghadapi Hit di Turnamen Beladiri Multi-verse Beerus dan Champa,

Dan terbukti sekali lagi gabungan transformasi ini mumpuni sekali. Pasalnya transformasi ini 10 kali lebih kuat dan gokil daripada transformasi Super Saiyan Blue. Gokil gak tuh Geeks?

 


1. Vegito Blue


Transformasi ini muncul secara singkat di storyline arc Trunks masa depan. Transformasi ini bisa dibilang sangat melelahkan. Pasalnya seperti dikatakan sebelumnya, ini pada dasarnya adalah Blue Transformation yang banyak menghabiskan tenaga.

Terlebih baik Goku dan Vegeta ketika dalam fromasi ini mengeluarkan jurus Kamehameha yang barang pasti membuat keduanya kehabisan tenaga dan akhirnya super kelelahan. Lebih jauhnya kalau mau di-detailkan lagi, kekuatan yang dimiliki transformasi Vegito Blue adalah berkali-kali lipat dari gabungan 2 kekuatan Super Saiyan Blue.

DAMN kuat banget bukan transformasi Vegito Blue ini? Tidak mengherankan sukses bertengger di posisi pertama daftar ini.

 

Nah Geeks. Itulah tadi 20 transformasi terkuat dan terkeren Goku. Dari 20 transformasi ini manakah yang merupakan favorit kalian?

[yuzo_views]