Sutradara film Ant-Man and the Wasp, Peyton Reed, berdiskusi tentang dunia Quantum dalam sebuah acara screening film sekuel tersebut. Setelah diperkenalkan pertama kali di film pertama Ant-man, Reed harus memperluas idenya tentang dunia Quantum setelah mengetahui bahwa dunia yang misterius tersebut akan menjadi bagian dalam dilm Marvel Cinematic Universe di masa yang akan datang.

Para penggemar masih diliputi rasa penasaran, bagaimana Scott Lang bisa kabur di Avengers: Endgame, dan juga banyak yang mempertanyakan bagaimana  dunia Quantum akan memiliki pengaruh terhadap film tersebut. Dalam laporan Collider, Reed menjelaskan beberapa fakta menarik yang belum kita ketahui tentang dunia tersebut. Salah satunya, dia mengaku kalau ada kehidupan di micro-verse disitu.

Aku tahu aturannya sebanyak mereka memiliki keterkaitan dengan cerita kami. Aku juga tahu apa yang waktu dan ruang bisa lakukan disana dan juga sebuah kualitas tanpa batas dari dunia Quantum. Kami berbicara banyak tentang logika apa (dari filmnya) yang akan dimunculkan untuk dunia Quantum.

Peyton Reed juga menjelaskan secara spesifik tentang dunia Quantum dan seberapa besar dunia Quantum. Apa yang sudah kita ketahui sejauh ini, hanya merupakan bagian terluar dari dunia Quantum. Artinya Avengers: Endgame mungkin akan menjelaskan sedikit tentang apa yang terjadi dengan Janet van Dyne selama dia terjebak disana. Reed menjelaskan bahwa ada semacam kebudayaan di dunia tersebut dan Janet tidak sendirian.

Ada sesuatu di dalam sana. Bukan hanya sebuah dunia antah berantah. Koordinat yang diberikan oleh Janet kepada mereka untuk bertemu dengannya berada disebuah area yang disebut The Wasteland, yang mana, kalian menyusut dan berubah menjadi Quantum, kalian harus melewati Quantum Void, yang merupakan tempat pertama kali Scott terjebak dan pingsan.

Dengan menggunakan Quantum Pod, Hank mampu menembus tempat tersebut dan masuk ke dalam membran tersebut menuju dunia Quantum. Itu merupakan level tertinggi, dan disanalah dia menemui Hank. Ada sebuah shoot saat Hank dan Janet keluar dari dunia Quantum dan diperkirakan ada seperti peradaban disana.

BACA JUGA: Berbagai Armor Tony Stark di Avengers: Endgame

Jadi, apakah Janet Van Dyne akan muncul di film Avengers; Endgame? Apakah dia akan memiliki peran yang besar di filmnya? Masih belum bisa dipastikan. Jika memang Endgame akan menjadikan dunia Quantum sebagai jalan untuk memutar balikan waktu, Janet dipastikan akan menjadi kunci dari berbagai pertanyaan tentang dunia Quantum.