Berbagai Armor Tony Stark di Avengers: Endgame

Seperti tradisi, Tony Stark dipastikan akan menampilkan armor dan juga berbagai jenis senjata baru untuk setiap film yang melibatkannya, begitu juga dengan Avengers: Endgame. Entah apakah ia membuat untuk dirinya sendiri sebagai Iron Man atau digunakan oleh sosok lain, seperti misalnya Spider-Man dengan Iron Suitnya.

Dibalik berbagai rahasia yang ditutupi Marvel untuk Avengers: Endgame, mereka tetap tidak bisa menahan berbagai bocoran mulai dari foto dari lokasi produksi, artwork, sampai berbagai spekulasi lainnya yang muncul secara daring. Termasuk armor Tony Stark dan berbagai senjata miliknya. Lalu spekulasi apa saja yang selama ini beredar? Nah ini dia selengkapnya:


Armor Reguler Terbaru Iron Man Di Avengers 4


First look dari para karakter utama di Avengers 4 pertama kali muncul melalui beberapa key art. Hal tersebut memberikan kita penampilan perdana dari scaled suit milik Captain America, modifikasi desain kostum Ant-Man, bahkan Hulk yang kali ini menggunakan kostum. Tapi berbeda dengan para pahlawan super lainnya, Tony Stark sepertinya masih menggunakan armor yang sama dengan yang dia pakai di film Infinity War.

Sejak dirinya membuat Mark I sepuluh tahun lalu, Tony sudah sering melakukan peningkatan untuk armor miliknya. Tony juga bukan hanya membangun kostum untuk dirinya saja tetapi juga untuk berbagai pahlawan lainnya, contohnya adalah Spider-Man. Jadi, rasanya sedikit aneh jika dia tidak memperlihatkan armor baru miliknya di Avengers 4.  Pastinya, apa yang diperlihatkan dalam versi ilustrasi ini kemungkinan adalah versi terbarunya, hanya saja perubahannya tidak terlalu mencolok.

Armor Mark 50 Nanotech, terlihat sama ketika dalam mode standar tapi kemudian mampu berubah dan menyesuaikan kebutuhan dari penggunanya. Jadi, ada kemungkinan meskipun terlihat  sama armornya, Tony sudah menambahkan berbagai kemampuan terbaru dan juga belajar dari apa yang sudah terjadi saat melawan Thanos.


Armor Quantum Realm


Perjalanan waktu adalah salah satu teori Avengers: Endgame yang paling populer di kalangan pecinta Marvel. Berbagai foto dari lokasi produksi menunjukan Tony Stark dan Scott Lang yang sudah tua muncul dalam pertarungan di New York dalam film The Avengers. Dari situlah awal mula teori tentang para pahlawan yang selamat kembali ke masa lalu melalui dunia Quantum untuk mengalahkan Thanos.

BACA JUGA: Captain Marvel Terhubung Dengan Prekuel Black Widow?

Untuk bisa masuk ke dunia Quantum, para Avengers membutuhkan kostum khusus. Dalam sebuah mainan promo untuk Avengers 4, terlihat Thor dan Rocket Racoon sudah menggunakan kostum seperti yang dipakai oleh Hank Pym saat menyelamatkan istrinya di dunia Quantum. Banyak yang berteori, bahwa kostum itulah yang akan dipakai oleh para Avengers untuk masuk ke microverse.

Meskipun tidak ada artwork yang memperlihatkan bagaimana Iron Man akan menggunakan kostum khusus tersebut di film ini nanti, sebuah concept art buatan fans memperlihatkan bagaimana Tony melakukan desain ulang terhadap helm miliknya. Seorang fan bahkan berhasil membuat ilustrasi sendiri bagaimana jika Iron Man menggunakan kostum khusus dunia Quantum.


Rescue Armor Pepper Potts


Sudah ada spekulasi sebelumnya kalau Pepper Potts akan menjadi Rescue di film Avengers 4 mendatang. Hal ini berdasarkan bocoran dari foto produksi, yang memperlihatkan Gwyneth Paltrow menggunakan balutan kostum motion-capture. Beberapa bulan kemudian, beberapa art concept untuk mainan produksi Hero Vision memperlihatkan sebuah mainan Iron Man dengan versi warna ungu dan putih.

BACA JUGA: Review Aquaman: Penyelamat Atlantis dan DCEU

Beberapa hal yang lalu, sebuah foto dari Gwyneth Paltrow menggunakan kostum Rescue pun bocor di internet. Paltrow nampak berdiri di depan sebuah layar hijau dengan menggunakan kostum tersebut. Dalam versi komiknya, Pepper sudah menggunakan kostum Iron Man dengan nama Rescue sejak tahun 2009 silam dalam cerita Wold’s Most Wanted. Para fans juga memperkirakan bahwa Pepper adalah orang yang akan menyelamatkan Tony yang terdampar di planet Titan bersama dengan Nebula.


Proton Armor Untuk War Machine


Dalam art yang sama juga seperti di point no 1, selain memperlihatkan armor Iron Man di film Infinity War mereka juga memperlihatkan armor terbaru untuk War Machine. Yang paling mencolok adalah perubahan massa armor yang tampak jauh lebih besar dan dikhususkan untuk peperangan besar. Belum diketahui apakah Tony menambahkan teknologi nano dalam armor tersebut. Namun ada senjata yang tampaknya sangat mutakhir yang menjadi fitur dari armor ini, yaitu meriam proton.

Meriam proton ini sepertinya juga akan memiliki peran penting di film Avengers 4 nanti. Meriam proton ini pertama kali terlihat saat Rhodey menyambut Captain America, Black Widow, dan Falcon, di markas Avengers. Kemudian, Russo bersaudara pun mengunggah sebuah gambar di media sosial miliknya, yang memfokuskan kepada senjata tersebut. Masih belum diketahui apakah akan meriam proton tersebut akan dipasang di armor War Machine atau Iron Man.

_

Nah itu dia berbagai spekulasi armor & senjata baru ciptaan Tony Stark di Avengers: Endgame, apakah seluruhnya akan tampil atau justru ada yang lainnya? Jawabannya tentu baru bisa kita ketahui di Avengers: Endgame yang akan dirilis pada bulan April mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *