Supreme Intelligence


Dalam cerita komik, Supreme Intelligence adalah pemimpin dari bangsa Kree. Ketika sebagian besar pemimpin Kree atau para ilmuwan berada dalam ancaman kematian, pola mental mereka kemudian diunggah ke dalam sebuah program komputer yang sangat maju. Mereka kemudian menjadi bagian dari Supreme Intellingence, yang merupakan sebuah kecerdasan buatan yang terdiri dari berbagai pemikiran yang berbeda-beda.

Saat diketahui bangsa Kree mulai berhenti untuk berevolusi, dia adalah orang yang memulai peperangan antar galaksi untuk memulai evolusi Kree lagi. Supreme Intelligence sudah dikonfirmasi akan muncul di film Captain Marvel, dan mengingat bahwa dirinya yang memulai peperangan, gelar villain bisa jadi cocok untuk disematkan pada dirinya ( meskipun sampai sekarang sangat sedikit yang diketahui tentang perannya) . Beberapa shots dari trailernya memperlihatkan tabung atau kamar miliknya, dan kemungkinan karakter yang diperankan oleh Annette Bening merupakan bentuk fisik dari Intelligence.


Jude Law as Yon-Rogg?


Awalnya banyak yang meyakini bahwa Jude Law akan memerankan karakter Mar-Vell. Tapi, kesimpang siuran muncul dengan hadirnya merchandise Captain Marvel yang mendeskripsikan bahwa karakternya berperan sebagai Yon-Rogg. Dalam komiknya, Yon-Rogg adalah salah satu villain Kree yang paling berbahaya. Dia juga memiliki peran penting dalam cerita origin Carol Danvers. Dia berusaha untuk menggunakan sebuah alat yang masih diuji coba yaitu Psyche-Magnetron, dan Carol terkena ledakan dari alat tersebut ketika alatnya tidak berfungsi.

Penulis film Captain Marvel, Kelly Sue DeConnick, mengungkapkan bahwa pikiran dari Yon-Rogg secara psikis terhubung dengan Carol Danvers dan akibat ulahnya tersebut membuat Carol menjadi amnesia. Dalam trailernya, Carol percaya bahwa dirinya merupakan bagian dari bangsa Kree. Jadi, tidak berlebihan jika berspekulasi bahwa Yon-Rogg memanipulasi Carol untuk menjadi bagian dari Starforce. Namun apakah hal tersebut membuat dirinya jadi villain? Bisa ya, bisa tidak, tentunya tergantung dari tendensi apa dibalik hal yang ia lakukan.


Ada Villain Guardians of the Galaxy di Captain Marvel


Film Captain Marvel juga bisa menjadi sebuah film yang menceritakan cerita origin dari Ronan the Accuser, sang ekstrimis bangsa Kree. Karakter Ronan the Accuser diperankan oleh Lee Pace. Film Captain Marvel merupakan sebuah kesempatan bagi Marvel untuk menceritakan tentang Ronan, seorang villain dengan potensi yang besar.

BACA JUGA: Tony Bangun Kembali Ultron Untuk Kalahkan Thanos?

Marvel juga saat ini masih merahasiakan peran dari Ronan tapi, dia kemungkinan besar memiliki pengaruh yang sama seperti Yon-Rogg. Dalam cerita komiknya, Ronan sebenarnya berkonspirasi dengan agen bangsa Skrull, Talos, untuk memulai kembali perang antara kedua ras tersebut demi menggulingkan kekuasaan Supreme Intelligence. Artinya ada beberapa ruang untuk cerita twist yang melibatkan Ronan.


Starforce, Kawan Atau Lawan?


Dengan pengecualian untuk Captain Marvel, setiap anggota dari Starforce merupakan villain klasik Marvel. Meskipun mereka memulainya sebagai sekutu, akan sangat mengejutkan jika mereka tetap menjadi pahlawan sampai akhir filmnya. Berikut adalah anggota dari Starforce:

  • Korath the Pursuer adalah satu-satunya anggota Starforce yang selamat di film Captain Marvel, dia ditakdirkan untuk tetap setia kepada Ronan. Korath juga muncul di film Guardians of the Galaxy.
  • Minn-Erva mungkin adalah anggota Starforce yang paling dikenal oleh para penggemar buku komik. Dia adalah seorang ahli genetik yang memiliki ide untuk bereksperimen dengan mengurangi populasi bangsa Kree, dan memilih diantara mereka yang terbaik untuk berkembang biak. Dia memiliki kekuatan manipulasi energi yang sama dengan Captain Marvel.
  • Att-lass merupakan seorang villain Kree yang kejam dan sangat kuat. Dalam cerita komik, Att-Las adalah salah satu pejuang Kree yang berhasil atau menggunakan Nega-Bands milik Mar-Vell. Nega-Bands adalah sebuah sarung tangan kuat yang terhubung dengan energi antar dimensi. Dia kecewa terhadap Supreme Intelligence, dan bahkan memimpin usaha invasi mereka ke bumi.
  • Bron-Char dalah seorang villain yang kurang begitu dikenal yang berasal dari event “Live Kree or Die” pada 1998. Dia adalah salah satu dari sedikit orang yang mampu menghancurkan tameng milik Captain America.

Itu dia para ‘tersangka’ villain di film Captain Marvel. Menarik memang jika dibandingkan dengan film besutan Marvel Studios lainnya, Captain Marvel mungkin film dengan segala sesuatu yang paling dirahasiakan ( setelah Avengers: Endgame ). Sekarang, mari kita berharap saja bahwa film ini akan menampilkan kejutan diluar ekspektasi kita, tunggu sampai filmnya dirilis pada 8 Maret mendatang ya Geeks.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.