Mengupas Sosok Villain di Captain Marvel!

Film Captain Marvel akan menghadirkan beberapa villain baru. Dengan latar waktu pada 1995, film ini akan menjadi prequel bagi berbagai film di MCU. Selain itu, film ini juga akan menceritakan petualangan Nick Fury muda dan juga Phil Coulson, sebagai dua orang ujung tombak S.H.I.E.L.D. dalam melindungi bumi dari perang antara galaksi yang terjadi di sini.

Cerita konflik antar galaksi tersebut tersinspirasi dari sebuah arc yang terkenal, yaitu the Kree-Skrull War atau peperangan antara Kree dan Skrull. Dalam komiknya, diperlihatkan bahwa kedua kerajaan alien tersebut sudah saling berperang sejak lama. Tidak ada dari kedua pihak tersebut yang bisa disebut sebagai pahlawan. Tidak seperti dalam komik, difilmnya nanti akan berbeda. Lalu, siapa villain di film Captain Marvel? Agak sedikit rumit menjawabnya namun, berikut adalah penjelasannya.


Skrull


Bangsa Skrull akan menjadi villain utama di film Captain Marvel ini, berdasarkan konfirmasi dari Kevin Feige di acara SDCC 2017 lalu. Dalam cerita komiknya, Skrull adalah pengguna perubahan bentuk (shapeshifters) yang menggunakan kemampuan mereka untuk menyusup ke pusat pertahanan sebuah negara dan juga lembaga pemerintahannya, kemudian menjatuhkan mereka dari dalam.

Contoh yang paling terkenal adalah plot yang disebut “Secret Invasion,” dimana mereka memiliki rencana untuk menaklukan bumi setelah mereka berhasil untuk menyusup ke Avengers. Nah untuk versi MCUnya, Skrull terlibat perang abadi dengan Kree, namun selain itu mereka juga memiliki rencana untuk menginvasi bumi. Film Captain Marvel dikabarkan akan dimulai dengan pasukan milik Kree, Starforce, yang menyerang Skrull saat mereka berada di planet Torfa. Hal tersebut kemudian menggiring Carol Danvers ke planet asalnya yaitu Bumi untuk menginvestigasi plot baru mereka.


Talos


Pemimpin dari pasukan Skrull di bumi adalah Talos, seorang ahli mata-mata dari pihak Skrull yang memiliki maksud tersendiri terhadap bumi. Karakter Talos diperankan oleh Ben Mendehlson. Talon sendiri sudah berhasil masuk ke tubuh S.H.I.E.L.D. dan dengan bentuk manusianya, dia kemudian menjadi bos dari Nick Fury. Meskipun karakter Talos diadaptasi langsung dari komik, ada beberapa perubahan yang diterapkan untuk versi MCU ini.

Untuk versi komik, Talos terlahir tidak memiliki kemampuan untuk berubah wujud, dan dia bahkan berubah menjadi lebih kejam untuk membuktikan seluruh usahanya kepada orang-orang di bangsanya. Dia kehilangan reputasinya setelah dia tertangkap saat peperangan Kree-Skrull terjadi. Nah, sampai saat ini, Talos dan Skrull adalah dua pihak yang paling dicurigai sebagai villain di film Captain Marvel, namun masih ada beberapa karakter/pihak lainnya yang berpotensi menjadi musuh dalam selimut bagi Carol Danvers. Cek point selanjutnya dibawah ini.


Kree?


Selain Skrull, Kree juga berpotensi untuk menjadi villain Captain Marvel. Bangsa Kree memiliki sejarah panjang tentang berbagai kebrutalan yang terjadi di galaksi. Kekuatan militer mereka juga sangatlah kuat. Bahkan mereka pernah berperang dengan dua bangsa sekaligus, Skrull dan Xandar. Kree juga memiliki kehadiran yang cukup kuat baik di MCU maupun di seri.

BACA JUGA: Mengenal Anggota Starforce di Film Captain Marvel

Untuk serinya tersendiri, Kree berusaha untuk menciptakan superhuman yang sangat kuat yang bisa mereka persenjatai yang menuntun pada cerita Inhumans. Plot tersebut muncul di Agents of S.H.I.E.L.D. dan The Inhumans. Kree juga memiliki peran besar di film Guardians of the Galaxy, yang memiliki latar waktu hampir satu dekade setelah kejadian di film Captain Marvel, ketika mereka akhirnya menandatangani perjanjian damai dengan bangsa Xandar setelah berperang selama ribuan tahun.

Apakah Xandar juga akan muncul di film ini? masih harus kita tunggu. Dalam trailernya kita bisa melihat Carol Danvers juga bertarung melawan kapal perang milik Kree, yang mensugestikan bahwa mereka sama jahatnya dengan Skrull.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Next »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *