Film-film produksi DC Films seperti Shazam!, Joker, dan Wonder Woman 1984 kini sudah bersiap untuk dirilis dan kembali masuk ke DC Extended Universe. Dengan masa depan dari franchise tersebut yang tidak menentu, sebuah laporan terbaru dari The Hollywood Reporter menyebutkan bahwa film The Batman yang akan digarap oleh Matt Reeves bisa memulai proses produksi pada November mendatang.

Ketika berdiskusi tentang siapa bintang memiliki potensi untuk memerankan karakter Batman dan Bruce Wayne dan kapan para penonton bisa menyaksikan film tersebut, berikut adalah pernyataan dari THR (seperti dikutip dari ComicBook.com). “Naskah skripnya sudah mulai masuk, meskipun Reeves akan terus mengubah dan memperbaikinya. Dan aku mendengar bahwa pihak studio ingin memulai proses produksi pada November …

Laporan sebelumnya tentang film ini menyebutkan bahwa film The Batman bisa memulai proses produksi pada musim panas mendatang. Film trilogi Batman karya Christopher Nolan diperhitungkan sebagai film yang mampu menerjemahkan cerita origins (meskipun tidak semuanya) tentang sang kelelawar tersebut. Sayangnya bagi Warner Bros., trilogi tersebut terpisah dengan universe saat ini.

Ditengah-tengah banyaknya reaksi negatif tentang film-film DCEU, rumor mulai berseliweran yang menyebutkan bahwa Affleck berharap bisa keluar dari seri tersebut. Dia sebelumnya menjadi orang kreatif di belakang film The Batman sampai akhirnya dia menyerahkan pekerjaannya tersebut kepada Matt Reeves. Dia beralasan bahwa akan sangat melelahkan jika dia menyutradarai sekaligus menjadi bintang di film tersebut.

BACA JUGA: 10 Kematian Paling Tragis Di Sejarah DC Comics

Filmnya sendiri dikabarkan akan berfokus kepada sosok Bruce Wayne muda, yang membuat film tersebut membutuhkan seorang aktor muda untuk mengambil alih posisi Affleck. Jika memang Affleck tidak memiliki proyek apapun yang berkaitan dengan Batman, Affleck bisa mundur dari proyek tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.