Bukan hanya Batman yang kehilangan orang tuanya secara tragis. Ada banyak superhero lainnya dari DC Comics yang memiliki memiliki kisah menyakitkan, dimana mereka kehilangan orang yang mereka sayangi atau justru nyawa mereka sendiri. Nah, diantara ratusan bahkan ribuan superhero yang mengalaminya, 10 tokoh dibawah ini memiliki kisah kematian yang menurut kami paling tragis, siapkan tissue kalian dan simak selengkapnya dibawah ini Geeks!


Alexandra Dewitt – Green Lantern: Emerald Twilight


 

Kyle yang baru saja dilantik menjadi Green Lantern (karena Hal Jordan menjadi jahat setelah menyerap parasit Paralax ketika ia mengambil energi dari Central Power Battery), berlatih cara untuk menggunakan Power Ring ditemani sang kekasih yaitu Alexandra DeWitt. Namun tanpa sepengetahuan mereka, seorang agen rahasia pemerintah sedang mengincar mereka. Agen rahasia tersebut menemukan sebuah batu berwarna hijau dan bersinar tepat di lokasi kedatangan Ganthet saat memberikan cincin pada Kyle Rayner. Tidak hanya itu, Agen rahasia tersebut ingin mengetahui apa sebenarnya batu itu dan merasa ada hubungannya dengan lahirnya Green Lantern.

Sebelumnya Kyle sempat bertarung dengan Mongul yang lepas dari penjara Laboratorium. Aksi Kyle yang mengundang banyak sorotan yang membuat kekasihnya menjadi terlibat. Para agen rahasia itu pun menyuruh seorang berkekuatan super bernama Major Force untuk menculik Alex DeWitt sebagai umpan untuk Kyle. Namun saat Kyle sedang tak berada di samping Alex, Alex dibantai oleh Major Force. Tubuhnya sempat dimutilasi dan dilipat-lipat agar bisa dimasukkan ke dalam lemari pendingin.


Superman – The Death of Superman


Dalam cerita “The Death of Superman”, Superman menjadi pemimpin Justice League of America (JLA) dan tentunya tidak lepas dari masalah intern yang terjadi pada para anggotanya. Setelah ia berhasil dalam sebuah misi penyelamatan, Superman menghadiri acara di televisi untuk diwawancara mengenai para anggota JLA. Sebelum wawancara itu selesai, ia mendapatkan sebuah panggilan dan terbang untuk segera menyelamatkan dunia.

Ia dipanggil oleh para anggota JLA yang sedang menghadapi Doomsday. Semua anggota JLA berusaha untuk menghentikan monster tersebut, tapi tak ada satu pun yang berhasil. Bahkan mereka menggabungkan kekuatan untuk menyerang, namun tetap tidak menggoyahkan Doomsday sedikit pun.

Pertarungannya dengan Superman berlangsung sengit. Ia pun berhasil menemukan kelemahan Domsday yang berada pada tanduk dan seputar badannya. Dengan sisa kekuatan dan tenaganya, dibantu oleh Supergirl, akhirnya Domsday berhasil dikalahkan namun Superman pun meninggal, dipangkuan kekasihnya.


The Question (Vic Sage) 


Vic Sage a.k.a The Question diciptakan oleh Steve Ditko. Ia pertama kali muncul di dalam DC universe pada tahun 1985, dan karakter tersebut secara signifikan di-reboot oleh Sean Ryan dan Jeremy Roberts sebagai agen pemerintah yang sempat menangani Suicide Squad yang kini dikenal sebagai The Question.

Sage menghubungi Renee Montoya dan memintanya untuk mengamati gudang yang digunakan untuk menyelundupkan senjata. Namun ternyata terungkap bahwa Sage menderita penyakit kanker paru-paru. Sage lalu berkeinginan untuk melatih Montoya sebagai pengganti dirinya dan untuk membantunya memahami siapa dirinya sebenarnya. Tetapi kondisi Sage mulai memburuk, dan Montoya mencoba mengembalikannya ke Nanda Parbat, dengan keyakinan bahwa ia tidak akan mati selama ia berada di sana. Sayangnya mereka gagal mencapai Nanda Parbat pada waktunya, dan Sage menyerah pada kankernya dipelukan Montoya.


Aquababy (Arthur Jr.)


Berikutnya hal kejam yang dilakukan oleh Black Manta dalam cerita Adventure Comics #452, saat itu Aquaman diserang oleh kelompok orang asing yang diketahui adalah antek-antek dari “perebut kekuasaan” yang telah menguasai kota mereka.  Setelah itu, dengan tidak sadar, ia sudah ditangkap, terikat bersama Aqualad. Kemudian, Aquaman berhasil bebas dan mengalahkan beberapa penjahat. Namun, ia terhenti ketika melihat Black Manta membawa Topo dan Arthur Jr. (Aquababy) lalu menjadikannya sebagai tawanan.

Black Manta kemudian memaksa Aquaman untuk bertarung melawan Aqualad (anak Balck Manta) di arena gladiator. Karena anaknya menjadi taruhan, Aquaman bertarung sangat brutal menyerang Aqualad. Setelah itu, Aquaman berhasil memecahkan kurungan kaca anaknya menggunakan trisula miliknya. Sayangnya, ia terlambat karena sang bayi sudah meninggal kehabisan nafas.


Elongated Man (Ralph Dibny)


Sama seperti Aquaman, pada awalnya Ralph Dibny yang mempunyai nama asli Randolph William Dibny a.k.a Elongated Man ( or Plastic Man ), ditinggal mati oleh istri nya (Sue Dibny) yang tidak sengaja dibunuh oleh Jean Loring (mantan istri Atom), namun akhirnya kejadian itu dituduhkan kepada Doctor Light. Peristiwa itu terjadi ketika Sue sedang hamil.

Beberapa bulan kemudian Ralph di dalam menara Dr. Fate, menggunakan sebuah mantra untuk membangkitkan kembali Sue, dengan helmet Fate, namun ia justru menghadirkan Felix Faust, yang tampil sebagai Nabu. Faust lalu berencana untuk menjual jiwa Dibny kepada Neron dengan imbalan kebebasannya dirinya. Neron pun muncul dan membunuh Dibny, dengan menembakan cincin melalui hatinya hingga menembus tubuhnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2