Proyek film terbaru dari James Gunn, Brightburn, kemarin merilis trailer resmi pertamanya dalam acara CCXP yang diselenggarakan di Brazil. Gunn sendiri sebenarnya sudah pernah membahas mengenai film oni dalam acara San Diego Comic Con yang diselenggarakan beberapa bulan lalu, dan bahkan sempat merilis poster resminya yang membuat orang-orang bertanya apakah proyek film tersebut merupakan adaptasi dari gim Bloodborne. Tapi, akibat masalah yang membelitnya, Gunn pun membatalkan panelnya tersebut dan juga dipecat dari proyek film Guardians of the Galaxy.

BACA JUGA : Spider-Man & Mysterio Jadi Partner Di Far From Home?

Meskipun adik dan sepupu dari James Gunn, Brian dan Mark, menulis skrip untuk film Brightburn, nyatanya film ini merupakan film orisinil berdasarkan ide yang Gunn pernah kembangkan. Gunn sendiri menggambarkannya sebagai film “pribadi, dan berbeda, dan sangat cocok untuk masa sekarang, dan ya, menakutkan.”

[fve]https://www.youtube.com/watch?v=g6eB0JT1DI4[/fve]

Brightburn sendiri pada awalnya dijadwalkan akan dirilis pada Jumat, 30 November kemarin, tapi Sony akhirnya memutuskan untuk menunda perilisannya sampai 24 Mei 2019, setelah insiden pemecatannya dan juga Gunn yang mengambil alih priyek film The Possession of Hanah Grace. Film ini akan menjadi lawan bagi film Aladdin, dan The Lost City of Z, juga Ad Astra. Selain itu ada juga film besutan Blumhouse yang belum diketahui judulnya.

Menilai dari trailernya, film Brightburn sepertinya merupakan film horror yang memiliki taste dari mitologi Superman. Berbagai shotnya pun seperti mencoba untuk membangkitkan kembali taste dari Superman. Hal ini menjelaskan alasan Gunn yang pada awalnya ingin merilis trailernya dalam acara SDCC kemarin, demi memperkenalkannya kepada para penggemar superhero.