Geeks masih ingat dengan film horor Brightburn yang dirilis pada tahun 2019? Film tersebut mengisahkan tentang seorang anak laki-laki dengan kemampuan super manusia yang menggunakan kekuatannya dengan niat jahat. James Gunn bertugas sebagai produser dalam film ini, dengan naskahnya yang ditulis oleh saudara kandungnya, Brian Gunn dan sepupunya Mark Gunn. Lima tahun kemudian, seorang penggemar bertanya kepada James Gunn di Threads apakah sekuel Brightburn akan terjadi, mengingat banyak hal yang belum terjawab.

Sayangnya, Gunn memberikan tanggapan yang kurang menyenangkan terhadap sekuelnya. Menurut Gunn, “Saat ini tidak ada rencana sama sekali untuk film ini.” Tahun lalu, Gunn pun sempat mengatakan bahwa sekuel Brightburn tidak sedang dibuat, setidaknya hingga beberapa tahun ke depan. Apakah itu berarti sekuel Brightburn tidak akan pernah dibuat? Apalagi setelah sekarang James Gunn didapuk sebagai pemimpin baru DC Studios, dan tengah disibukkan dengan berbagai film dan series DC yang tengah dia siapkan.

Jika masih ada harapan bagi sekuel Brightburn, kemungkinan sekuel potensial ini tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Beberapa tahun lalu, Gunn juga sempat mengatakan bahwa dia terlalu sibuk dengan The Suicide Squad dan The Guardians of the Galaxy Vol. 3, sehingga fokus kepada sekuel Brightburn menjadi tesisihkan.

Bintang Brightburn, Jackson Dunn, sebelumnya sempat memberikan harapan agar sekuel Brightburn akan terjadi, terutama setelah ending filmnya yang dibiarkan gantung. “Ada begitu banyak kemungkinan. Dengan cara film itu berakhir… Mungkin dia akan pergi menjelajah sendiri, dan menghadapi apa yang mungkin dia hadapi, menjalani perjalanan sebagai karakter di luar rumahnya di Brightburn, Kansas. Saya punya teori pribadi bahwa Brandon bukanlah satu-satunya yang mendarat dalam pod pada malam itu, dan ada yang lain di seluruh dunia. Saya sangat ingin melihat kemungkinan itu dieksplorasi.”

Untuk saat ini, James Gunn masih memfokuskan ide-idenya untuk film DCU sehingga dia tidak akan mengalihkan fokus ke film lainnya. Kita tunggu aja ya Geeks apa yang akan dilakukan James Gunn terhadap film Brightburn ini. Apakah suatu saat nanti filmnya akan dibuat atau justru tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/