Setelah lama dinanti oleh para penggemar di seluruh dunia, Marvel Studios akhirnya merilis teaser trailer perdana untuk film Avengers 4 kemarin malam. Dan dari teaser trailer tersebut akhirnya para penggemar juga bisa mengetahui kurang lebih jalan cerita atau hal-hal apa saja yang patut dinantikan di Avengers 4 nanti. Juga seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, judul dari film terakhir di fase ketiga ini adalah Avengers: Endgame.

Berdasarkan footage yang kita lihat di trailer perdana kemarin, sangat sulit untuk menentukan latar waktu dari film tersebut. salah satu indikator terbesar dari tidak adanya adegan tentang lompatan waktu (time jump) adalah bagaimana bentuk dan penampilan dari para karakter yang tersisa. Contohnya adalah Tony Stark terlihat terlantar di luar angkasa tanpa makanan dan air. Dia menyebutkan kalau bekalnya sudah habis empat hari yang lalu.

Berdasarkan hal tersebut, sedikitnya kita tahu bahwa setidaknya ada waktu yang sudah dilewati setelah kejadian dari Infinity War. Selain itu, terlihat juga Thanos masih berada di Titan dengan armor yang dilepas dari badannya, Black Widow masih memiliki rambut pirangnya, dan Steven pun masih terlihat rapih tanpa janggut.

BACA JUGA: Apa Arti Dari Judul Avengers : End Game?

Namun, perlu dicatat bahwa bukan berarti Endgame tidak akan memiliki adegan tentang lompatan waktu di dalam filmnya. Kemungkinan bahwa yang kita lihat di trailer kemarin merupakan 20 menit pertama dari film tersebut. Artinya, masih banyak hal yang belum kita lihat dan belum kita ketahui dari film ini. Apakah teori yang tentang perjalanan waktu akan benar terbukti? Mari kita tunggu saja ya, Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.