Setelah puluhan rumor, prediksi, dan tebakan dari para fans mengenai Avengers 4, khususnya judul resmi film ini, akhirnya bersamaan dengan trailer perdananya Marvel Studios mengungkap judul dari Avengers 4, yaitu Avengers : End Game! Judul dari installment keempat dari franchise Avengers ini memang sangat ditunggu-tunggu, namun apa pentingnya sebuah judul? Bukankah isi film jauh lebih penting dari pada sebuah judul?

Arti Dari End Game

Well mari kita bahas mengapa judul ini begitu penting. Pertama, judul biasanya menggambarkan apa yang akan terjadi di dalam filmnya nanti, tanpa mengandung spoiler tentunya. Dan judul ‘End Game’ disini pastinya menggambarkan bahwa Avengers 4 merupakan babak akhir dari dua seri Avengers yang bercerita mengenai konfrontasi para Earth Mighty Heroes, melawan Thanos atau setidaknya dalam konteks balancing the universe ( karena siapa tahu Thanos masih akan hadir di MCU phase 4,5,dst ).

Asal Kata End Game

Selain tentunya dari otak Russo Brother, asal kata End Game ini sebetulnya sudah diucapkan di Avengers : Infinity War. Tepatnya saat Doctor Strange memberikan Time Stone pada Thanos agar The Mad Titan mau mengampuni nyawa Tony Stark. Setelah Thanos pergi, Tony bertanya mengapa ia memberikan batu itu, dan jawaban Doctor Strange adalah “we’re in End Game now”.

Jawaban itu cukup mengganjal sekaligus ikonik, karena di Infinity War, Strange telah melihat jutaan kemungkinan bagaimana cara mereka menang, dan hanya ada satu yang kemungkinan mereka menang. Awalnya kita mengira jika kemungkinan tersebut adalah rencana dari Star Lord, namun gagal. Maka Strange yang memberikan Thanos Time Stone dan berhasil memenuhi tujuannya dengan menghapus setengah dari alam semesta, bisa jadi merupakan ‘game’ yang dimainkan oleh Strange.

BACA JUGA : Avengers: End Game – Berbagai Hal Penting Di Trailernya!

Peran Doctor Strange & Tony Stark

Judul ini juga menegaskan satu hal lainnya, yaitu kebangkitan para Avengers yang terpuruk setelah kekalahan melawan Thanos. Meski hal ini sudah kita tebak, namun ada unsur menarik yang jarang Marvel Studios tawarkan di film-film lainnya, yaitu unsur unexpected. Unexpected dalam konteks ini adalah peran dari Strange, dalam merancang ‘game‘ melawan Thanos yang sangat detail, panjang, dan rumit karena melibatkan ‘kematian’ setengah populasi semesta.

BACA JUGA : Berbagai Armor Iron Man Di Avengers 4

Dari sini juga kita bisa sedikit menebak jika Tony Stark akan memiliki andil besar dalam film keempat nanti. Mengingat sebelumnya Strange telah bersumpah akan lebih menjaga Time Stone daripada nyawa Tony Stark dan Peter Parker saat terjebak di pesawat Ebony Maw. Namun bagaiman dan seberapa besar peran tersebut? Tentu harus kita tonton di filmnya nanti.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here