Aktor kawakan Sylvester Stallone dan Rocky mungkin merupakan salah satu contoh hubungan yang kuat antara aktor dan sebuah karakter. Selain terkenal karena perannya sebagai John Rambo, Stallone juga menghabiskan waktunya bertahun-tahun untuk membangun karakter Rocky Balboa. Para penggemar Stallone merasa bahwa Rocky sebenarnya adalah penggambaran dari diri Stallone sendiri yang sudah berjuang dari bawah.

Melalui akun Instagram pribadi dirinya, Stallone mengunggah sebuah video dari set lokasi Creed  II dimana dia mengumumkan film sekuel Creed  tersebut sebagai film terakhirnya sebagai Rocky. Dia menyebutkan bahwa kisah Rocky sudah lama diceritakan dan sekarang sudah waktunya generasi berikutnya untuk mengambil tempatnya tersebut. Stallone juga berterima kasih kepada Michael B. Jordan untuk mau menerima peran selanjutnya.

Mungkin, secara resmi inilah perpisahan Stallone kepada perannya sebagai Rocky, mengingat film Rocky V dan Rocky Balboa memiliki cerita yang mampu menutup cerita dari kisah Rocky Balboa. Dan tentu saja, Stallone berhasil kembali setelah dibujuk dengan semangat yang dimiliki oleh Ryan Coogler. Hal ini kemudian membuat Stallone menjadi nominasi aktor pendukung terbaik. Creed  II juga sukses meraih keuntungan besar di pekan pertamanya.

BACA JUGA:Bagaimana Gigan Bisa Masuk di Monsterverse?

Coogler dan Caple, Jr sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan melakukan kontekstualisasi ulang dari peristiwa di Rocky IV, memberikan nuansa baru dan mendalam kepada kematian Apollo dan Ivan Drago tapi, sekarang adalah waktunya bagi Donnie untuk keluar dari bayang-bayang ayahnya dan membuat keberhasilannya sendiri.