Aktor Hollywood yang pernah jadi bintang di berbagai film populer, seperti Rocky, Predator, dan Star Wars, dikabarkan meninggal dunia. Sosok aktor kawakan Hollywood, Carl Weathers, dilaporkan meninggal dunia pada Kamis kemarin. Kabar meninggalnya Carl Weathers pertama kali diumumkan oleh Deadline, yang kemudian dikonfirmasi oleh pernyataan dari pihak keluarga. Pihak keluarga sendiri tidak menjelaskan secara detil penyebab meninggalnya sang aktor.

Menurut pernyataan keluarga, bintang Rocky dan Star Wars ini meninggal ketika dia tidur. Weathers juga diketahui meninggal di usia 76 tahun. Carl Weathers sendiri lahir pada 14 Januari 1948. Setelah dia masuk sekolah tingginya di San Diego State University, dia sempat menjadi pemain America Footbal bagi Oakland Raiders dan beberapa tim lain. Dia pun mendapatkan diploma dalam hal drama di kuliahnya dan kemudian mulai mengejar karirnya dalam hal akting. Karir pertamanya dalam akting dimulai pada 1975.

Dia kemudian mulai banyak bermunculan dalam beberap judul TV series populer seperti Kung Fu, Good Times, dan Starsky and Hutch. Karir dari Carl Weathers sendiri mulai meningkat drastis ketika dia berperan sebagai Apollo Creed, karakter antagonis dalam film Rocky di tahun 1976 yang dibintangi oleh Sylvester Stallone. Weathers kemudian kembali berperan sebagai Apollo di tiga sekuel film Rocky lainnya. Namun, dalam sekuelnya, hubungan mereka adalah partner dan teman sebelum di film keempat dia diceritakan meninggal.

bintang rocky star wars meninggal

Karir akting Weathers juga sangat dikenal dalam film Predator pertama, di mana dia berakting bersama Arnold Schwarzenegger. Meskipun begitu, karir akting yang dianggap paling fenomenal dari Carl Weathers selain kedua film tersebut adalah ketika dia berperan sebagai Greef Karga dalam universe Star Wars. Greef sendiri memiliki peran yang cukup penting di universe tersebut, bahkan dia juga sempat muncul dalam series The Mandalorian. Penampilannya itu membuat dia mendapatkan Emmy Awards.

Carl Weathers juga sempat menyutraarai dua epiosde dari series Star Wars tersebut. Beberapa film lainnya yang pernah Weathers bintangi adalah Action Jackson, Death Hunt, Close Encounters of the Third Kind, Hurricane Smith, Eight Crazy Nights, dan Sheriff Tom Vs. The Zombies. Proyek terakhir dari sang aktir adalah ketika dia mengisi suara Combat Carl di film Toy Story 4 pada 2019.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.