Dolph Lundgren, yang memerankan Ivan Drago dalam Rocky IV dan Creed II, baru-baru ini mengonfirmasi bahwa film spinoff Creed masih dalam pengembangan di MGM. Dia mengkonfirmasi bahwa MGM saat ini sedang mengembangkan naskah filmnya. Namun, pengembangan film ini memang mengalami banyak kendala, mulai dari adanya pergantian kepemimpinan di MGM, hingga adanya kasus hukum yang menjerat salah satu bintang Creed IV.

“Ya, saya rasa iya. MGM Sedang mengembangkan naskah tentang karakter saya dan anak saya (Ivan Drago dan Viktor Drago). Saya pikir yang terjadi adalah pergantian kepemimpinan di studio, dan kemudian Creed III sukses, sehingga mereka mulai mempersiapkan untuk Creed IV. Ini tahun lalu, dan sekarang ada masalah dengan lawan main di Creed IV. Alur cerita yang mereka miliki dalam naskah Drago itu menarik dan itu cukup keren.” Ungkap Lundgren.

Lundgren pertama kali meramalkan spinoff Drago pada November 2021. MGM secara resmi mengumumkan proyek tersebut pada bulan Juli di tahun berikutnya dengan Robert Lawton terlibat sebagai penulis naskah. Saat melakukan sesi wawancara dengan Screen Rant, Lundgren kemudian mengungkapkan bahwa film spinoff Creed ini akan dimulai di Kyiv, Ukraina. “Kebetulan, dalam Creed II, kita berada di Ukraina, di awal kita berada di Kyiv. Itu tempat pembukaan film, meskipun tidak terlalu banyak disebut,” kata aktor tersebut. “Tapi dalam versi naskah yang saya baca, itu dimulai dengan invasi Rusia, dan dari situ kita mengalami beberapa pengalaman sulit yang membuat kita ingin datang ke Amerika. Itu agak menarik.”

Setelah MGM mengumumkan spinoff Drago, Sylvester Stallone yang menciptakan franchise Rocky/Creed mengkritik proyek yang akan datang dalam unggahan Instagram yang sekarang sudah dihapus. Dalam postingan tersebut, Stallone secara terang-terangan mengungkapkan bahwa dia membenci orang-orang yang telah mengeeksploitasi franchise Rocky. Stallone bahkan secara terang-terangan membenci Lundgren karena dia tidak memberi tahu Stallone tentang dibuatnya proyek Drago.

Tetapi pada Agustus 2022, Lundgren “mengklarifikasi” tentang spinoff Drago, di mana dia  mengira bahwa Stallone dilibatkan sebagai produser atau bahkan sebagai aktor. Beruntung karena akhirnya konflik tersebut bisa diredam dengan baik. Kita tunggu aja ya Geeks perkembangan film spinoff Creed ini nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/