Buat kalian yang mengikuti kisah Superboy, mungkin akan terkaget-kaget dengan penampilan baru Jonathan Kent. Pasalnya, image yang selama ini melekat padanya, atau yang selama ini diperkenalkan oleh DC, sudah menghilang. Jonathan Kent kini sudah menjadi seorang yang dewasa. Dia sudah meninggalkan masa kecilnya demi menjadi penerus ayahnya sebagai pelindung bumi. Bahkan dia sekarang menggunakan baju perang warga Krypton.


Pergi Meninggalkan Bumi Untuk Berlatih Bersama Jor-El


Terakhir kali Superboy terlihat dalam cerita Superman, dia dibawa pergi oleh kakeknya, Jor-El. Setelah dia lolos dari kematian di planet Krypton, Jor-El akhirnya memutuskan bahwa Clark dan Lois bisa membesarkan Jonathan sebagai seorang manusia tapi, hanya Jor-El yang mampu menunjukan apa artinya menjadi seorang masyarakat Krypton.

Saat proses tersebut, Jor-El melatih Jonathan agar menjadi seorang yang melebih ayahnya. Pada akhirnya semuanya keputusan kembali kepada Jonathan, dan keputusan untuk menjauh sebentar dari orang tuanya, mencari tahu tentang kakeknya, dan memahami bahwa dia adalah seorang warga Krypton juga dan mengenal sejarahnya dan kekuatannya, rasanya memang masuk akal.

Lois dan Clark memiliki sedikit keraguan tentang anaknya yang dilatih (atau diurus) oleh seseorang yang Lois belum kenal betul sosoknya. Dan setelah kembali ke bumi, Lois merasa tidak ada yang berubah dari anaknya tersebut.


Jonathan Tumbuh Sangat Cepat


Bagian sampul dari komik Superman #8 menunjukan bahwa Michael Bendis, Ivan Reis, dan Joe Prado sudah memberikan perubahan yang sangat drastis dari karakter tersebut saat dia pergi. Kebanyakan pembaca yang mengingat Jonathan sebagai seorang anak yang lugu dengan jaket berlambang S dan jubahnya akan memiliki reaksi yang sama, yaitu akan terkaget-kaget dengan penampilan baru ini.

Bahkan yang menarik adalah sinopsis dari edisi tersebut mengkofirmmasi bahwa Jor-El bukan hanya memperlihatkan Jonathan berbagai bintang, dia juga ditunjukan berbagai macam peperangan.

Rahasia besar Superman akan terus terungkap! Beberapa bulan berada di luar angkasa dengan kakek kandungnya, Jor El, mengubah hidup Jon Kent selamanya. Dengan Jon saat ini mencari pertolongan ayahnya, sang manusia baja tersebut harus mengetahui tentang perang yang anaknya dan ayahnya jalani tersebut dan membetulkan apa yang mungkin bisa jadi sebuah kesalahan di dunia lainnya.

Seluruh misteri tentang Jonathan Kent akan terjawab dalam komik Superman #8 yang akan dirilis pada Februari mendatang. Tapi, apa artinya evolusi dari Jonathan ini bagi Conner Kent, Superboy terdahulu?


Conner Kent Akan Kembali Ke DC


Conner Kent, pemegang titel Superboy sebelumnya, dikabarkan akan kembali ke DC Comics. Meskipun sudah sangat lama sejak dia muncul setelah kematian Superman di tangan Doomsday, gayanya masih belum berubah. Kloning dari Superman yang diadopsi oleh keluarga El dan dibesarkan oleh keluarga Kent ini, sudah menghilang cukup lama dari universe DC sejak kematiannya di Infinite Crisis.

Telepas dari realitas DC yang kembali dihidupkan dengan versi berbeda dalam cerita Flashpoint dan Rebirth, Conner ternyata tidak termasuk dalam daftar. Berkat Wonder Comics, komik DC buatan Michael Bendis sendiri, Conner kembali muncul. Conner akan kembali dengan tiga bintang Young Justice lainnya. Kabar ini pertama kali diumumkan saat acara NYCC kemarin.

Pertanyaan tentang siapa yang berhak memegang titel Superboy mungkin akan terjawab pada tahun depan. Tapi, kemungkinan titel tersebut akan menjadi milik Jonathan Kent sebagai keturunan asli Clark dan Lois.


Apakah Kedua Superboy Akan Hadir di Universe DC?


Sampai edisi #8 dirilis dan perilisan kembali komik Conner Kent, para penggemar tentunya hanya bisa berdebat dan saling melemparkan teori dan juga menggali lebih dalam tentang mitologi Superboy. Apakah Jonathan Kent lebih baik meninggalkan titel Superboy dan memiliki identitasnya sendiri seperti para pahlawan muda lainnya? Atau apakah hal tersebut terlalu berharga untuk dilepaskan, mengingat hubungannya saat ini dengan Damian Wayne, dan juga hubungan antara kedua ayahnya?

Untuk Connor Kent sendiri masih belum jelas apakah kembalinya dia dalam komik produksi Wonder Comics akan menjadi sebuah bagian besar dari universe DC, atau lebih memilih untuk terpisah terlebih dahulu sebelum akhirnya disatukan. Namun, yang pasti jika Connor dan Jonathan membentuk sebuah tim, pastinya akan sangat luar biasa.