Sutradara film Avatar, James Cameron, sudah mengumumkan kalau cast utama dari film sekuel Avatar sudah selesai melakukan proses produksi. Meskipun cast utama sudah selesai untuk proyek sekuel Avatar, Cameron masih memiliki pekerjaan rumah yang menumpuk dengan melakukan proses pasca produksi. Sigourney Weaver pada bulan lalu mengungkapkan bahwa, dia sedang mengerjakan proyek Avatar 4 dan Avatar 5, juga disebutkan bahwa akan banyak adegan bawah air yang dilakukan.

Kabar selesainya proses produksi sekuel Avatar diungkapkan langsung oleh James Cameron melalui akun resmi Twitter Avatar. James Cameron menyebutkan bahwa sekuel Avatar telah menyelesaikan proses pengambilan gambar. Cameron juga memberikan pengumuman tersebut sambil melakukan promosi untuk film Alita: Battle Angel. Cameron memuji penampilan para cast yang bermain di film sekuel Avatar.

Proses produksi sendiri sudah dilakukan pada September 2017 lalu. Film Avatar 2 rencananya akan dirilis pada 18 Desember 2020 mendatang dan kemudian akan diikuti oleh Avatar 3 pada 17 Desember 2021. Avatar 4 dan Avatar 5 diperkirakan akan dirilis pada 20 Desember 2024 dan 19 Desember 2025.

Untuk informasi plot sendiri masih belum diketahui namun, untuk judulnya sendiri dikabarkan sudah bocor. Berikut adalah judul kelima film Avatar, Avatar: The Way of Water, Avatar: The Seed Bearer, Avatar: The Tulkun Rider, dan Avatar: The Quesy for Eywa. Judul-judul tersebut sayangnya belum dikonfirmasi oleh pihak studio.