Berbeda dengan film-film besutan DC sebelumnya, proses produksi film pahlawan bawah air, Aquaman, nampaknya proyek garapan sutradara James Wan ini tidak menemukan kendala sama sekali. Sebagai seorang sutradara yang “senang” untuk membuat berbagai film blockbuster, James Wan juga senang untuk berbagi informasi dari proyek yang sedang dia kerjakan, termasuk proyek film Aquaman ini.

Pada Sabtu kemarin, melalui akun Instagram miliknya James Wan membuat pengumuman besar, yaitu dia mengumumkan kalau proses produksi film Aquaman sudah selesai secara keseluruhan alias sudah 100% siap tayang. Untuk film Aquaman, James Wan sudah menghabiskan waktu sekitar dua tahun untuk masa pra-produksi, proses produksi pengambilan gambar, dan sebagian besar waktunya dihabiskan untuk melakukan proses pasca produksi yaitu mengedit dan memberikan sentuhan efek untuk film ini.

Dalam unggahannya tersebut juga Wan berterima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja sangat keras untuk film ini dan juga yang sudah menghabiskan banyak waktunya dalam proses produksi film Aquaman. Dia juga mengatakan akhirnya dia bisa tidur dengan nyenyak sebelum dirinya melakukan banyak proses press tour. Dengan selesainya proses pasca produksi tersebut, James Wan dan seluruh kru pasca produksi untuk film Aquaman berhasil menyelesaikan keseluruhan proses produksi film ini dalam waktu dua bulan sebelum jadwal rilis.

Namun, hal ini bukan berarti DC tidak akan mengalami banyak gangguan atau banyak halangan. Sebelum tayang di seluruh dunia, di beberapa wilayah film ini akan tayang lebih awal pada awal Desember. Kemudian, film ini juga akan melakukan tur promosi, berbagai acara fans, dan screening bagi para kritikus film. Jika reaksi awal dari para penonton dan kritikus tersebut buruk, bukan tidak mungkin pada akhirnya Aquaman harus mundur jadwal rilisnya dan memperbaiki segala hal yang kurang di film tersebut. Pada Desember mendatang, Aquaman akan berhadapan dengan berbagai film blockbuster lainya, seperti Mary Poppins Returns, Bumblebee, dan berbagai film yang dirilis pada awal Desember mendatang.