Baru-baru ini, santer beredar kabar yang menyebutkan bahwa Aquaman and the Lost Kingdom akan menjadi film terakhir Jason Momoa sebagai Arthur Curry alias Aquaman. James Gunn dikabarkan lebih tertarik untuk menjadikan Momoa sebagai pemeran karakter lain yaitu Lobo. Beberapa tahun lalu, sebelum Momoa mendapat peran Aquaman, dia juga pernah mengutarakan keinginannya untuk memerankan Lobo. Dan tak lama lagi, sepertinya hal tersebut akan terwujud. Tetapi jika benar, lantas siapa aktor yang akan menggantikan Momoa untuk memerankan Aquaman di DCU? Nah berikut adalah aktor yang dianggap cocok untuk mendapat peran tersebut.

Alexander Skarsgard

Aktor berusia 46 tahun ini memang tengah naik daun belakangan ini, berkat berbagai film besarnya yang pernah dibintangi. Sebutnya film The Legend of Tarzan, Godzilla vs Kong, dan The Northman. Dengan penampilannya, Alenxander sepertinya bisa menggantikan Jason Momoa sebagai Aquaman.

Dia memiliki ramput pirang panjang, dengan tinggi badan 190cm, yang menjadi Alexander sempurna untuk memerankan seorang pria yang hidup dan bergerak di bawah air. Film Northman pun sudah membuktikan bakat akting Alenxander yang luar biasa. Dengan berperan sebagai Aquaman alias Arthur Curry, maka itu juga akan memberinya panggung ketenaran yang lebih besar lagi.

Liam Hemsworth

Keluarga Hemsworth memang dikenal kerap tampil di banyak film berbeda. Tetapi tentu saja nama Chris Hemsworth lebih sering dikenali banyak orang, karena dia tampil di MCU sebagai pemeran Thor. Sebenarnya selain Chris, Liam Hemsworth juga sangat potensial untuk memerankan superhero, dan salah satu superhero terbaik yang bisa dia perankan adalah Aquaman.

Liam sudah banyak berperan di film aksi seperti The Hunger Games dan Independence Day: Resurgence. Dan baru-baru ini dia mengambil peran sebagai Geralt menggantikan Henry Cavill dalam The Witcher. Liam Hemsworth pun memiliki tinggi badan yang tidak jauh dar Momoa, dan postur tubuhnya sangat potensial untuk memerankan Aquaman.

Dev Patel

Dev Patel secara mengejutkan tampil di sebuah film berjudul Slumdog Millionaire, 15 tahun lalu. Sejak itulah namanya semakin terkenal. Dia pun berhasil masuk nominasi Oscar kategori Aktor Pendukung Terbaik berkat perannya dalam film Lion. Jadi dalam hal akting, Dev Patel sudah tidak diragukan lagi. Dan dia baru saja melewati ulang tahunnya yang ke-33, dan berada di usia yang tepat untuk memerankan Aquaman baru.

Dev Patel bisa memerankan Aquaman jika DC Studios berencana menceritakan Aquaman versi yang lebih muda dari Jason Momoa. Dev Patel sendiri baru-baru ini juga dirumorkan akan bergabung di film Fantastic 4 sebagai pemeran inti, tetapi hal itu belum dikonfirmasi. Dev Patel rasanya cocok menjadi aktor Aquaman.

Alan Ritchson

Alan Ritchson sepertinya sudah tidak asing dengan dunia DC dan Aquaman. Bukan kalian yang belum tahu, Ritchson pernah memerankan Aquaman alias Arthur Curry dalam series Smallville. Meski hanya muncul dalam 4 episode saja, tetapi itu mampu meningkatkan popularitas sang aktor. Selain itu, Ritchson juga telah membintangi banyak film besar seperti Teenage Mutant Ninja Turtules, The Hunger Games, dan yang baru-baru ini rilis adalah Fast X.

Bintang laga berusia 40 tahun ini memang memiliki sejumlah peran yang mengesankan. Oiya Geeks, selain dalam Smallville, Ritchson juga menjadi pemeran Aquaman dalam Justice League: The New Frontier. James Gunn mungkin akan tertarik menunjuk Ritchson untuk memerankan Aquaman, melihat rekam jejaknya yang panjang sebagai pemeran karakter tersebut.

Joe Alwyn

Joe Alwyn menjadi aktor termuda potensial untuk perankan Aquaman dalam daftar ini, karena dia baru berusia 32 tahun. Meski masih muda, tetapi jangan anggap remeh aktingnya karena sudah cukup banyak film yang Joe Alwyn bintangi seperti The Favourite, Boy Erased, hingga Mary Queen of Scots. Memang mayoritas filmnya adalah film drama, tetapi dengan arahan yang baik, Alwyn sepertinya mampu membintangi film laga.

Dari segi fisik, Alwyn juga sangat cocok memerankan Aquaman mengingat dia memiliki rambut, janggut, dan bahkan mata yang cocok dengan Aquaman. Dan mungkin Joe Alwyn bakal lebih cocok memerankan versi Aquaman yang jauh lebih muda dari yang ditampilkan oleh Jason Momoa.

Itulah dia Geeks beberapa aktor yang dianggap cocok untuk perankan Aquaman menggantikan Jason Momoa, jika perannya tidak akan berlanjut sebagai Aquaman. Nama-nama di atas memiliki pengalaman akting yang cukup memumpuni, dan juga penampilan mereka dirasa tepat untuk memerankan Aquaman di reboot DCU.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/