Terdapat beberapa judul film yang dianggap sebagai film paling sukses dalam sejarah rumah produksi Warner Brothers atau Warner Bros. Rumah produksi Warner Bros. merupakan salah satu rumah produksi terbesar di industri film Hollywood. Banyak film-film epik dan menarik yang rumah produksi tersebut hasilkan sampai sekarang. Namun, terdapat beberapa judul film yang dianggap paling sukses dalam sejarah Warner Bros. Apa saja?

5Joker

Joker merupakan sebuah film yang sangat fenomenal. Rilis di tahun 2018, film ini dibintangi oleh Joaquin Phoenix sebagai sang protagonis utama. Film Joker memiliki setting yang berbeda dari film-film DC Studios lainnya di mana film ini tidak berada di universe yang sama dengan DCEU. Selain itu, film yang disutradarai oleh Todd Phillips ini menghadirkan sosok “baru” dari Joker yaitu Arthur Fleck.

Arthur Fleck merupakan karakter yang kemudian menjadi cikal bakal lahirnya karakter Joker. Film ini sukses baik secara komersil maupun secara ulasan. Alur cerita tentang sosok Arthur Fleck yang dianggap “nyata” menjadi salah satu kesuksesan besar dari filmnya. Dalam film ini, kita melihat bagaimana Arthur Fleck merupakan sosok pria biasa yang berjuang untuk bertahan hidup.

Dia bekerja menjadi badut atau penghibur. Namun, Arthur memiliki gangguan psikis yang membuatnya sering tiba-tiba tertawa akibat berbagai pemikiran yang ada di dalam kepalanya. Warner Bros. sendiri mengeluarkan dana sebesar 150 juta Dollar Amerika untuk biaya produksi filmnya. Namun, kesuksesan film ini mampu membuat Warner Bros. meraih pemasukan berkali-kali lipat yaitu di angka 1,66 miliar Dollar Amerika.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.