Menghadirkan sebuah proyek TV series tentunya juga membutuhkan ongkos produksi yang besar, namun sebagian justru batal untuk tayang. Meskipun ongkos produksi sebuah TV series tidak terlalu besar daripada film layar lebar, namun angkanya sendiri bisa menyentuh hingga puluhan juta Dollar Amerika. Semuanya digunakan untuk kebutuhan proyek series tersebut. Namun, sayangnya, ketika ongkos produksi sudah dikeluarkan justru proyeknya tidak jadi tayang. Berikut adalah deretan TV series mahal yang batal tayang.

8Aquaman

TV series mahal yang batal tayang pertama adalah Aquaman. Sebelum pihak Warner Brothers menghadirkan karakternya untuk pertama kali dalam jagat sinematik DC, sebenarnya rumah produksi tersebut sudah memiliki rencana menghadirkan Aquaman dalam sebuah TV series. Mereka, bahkan sudah mulai proses produksi sebelum kemudian dibatalkan oleh pihak studio.

Kabar mengenai TV series superhero Aquaman mulai melakukan proses shooting pertama kali diumumkan oleh Miami Today pada 2006 lalu. Mereka melakukan proses shooting tersebut di sebuah studio film bernama Greenwich Studios yang ada di North Miami. Series ini merupakan hasil kreasi dari Alfred Gough dan Miles Millar yang merupakan tim di balik series populer Smallville.

Aktor Justin Hartley saat itu sudah ditunjuk untuk memerankan Arthur Curry alias Aquaman. Ironisnya adalah dalam laporan dari Wizarduniverse.com ketika Warner Bros. dan UPN memutuskan untuk melakukan Merger dan menghadirkan The CW, justru proyek series Aquaman tidak mereka pertahankan. Selain itu, nyatanya tim yang sukses menghadirkan series populer tetap tidak merubah pikiran mereka untuk membatalkan idenya. Padahal, mereka sudah menggelontorkan dana cukup besar yaitu 7 Juta Dollar Amerika.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.