Fantastic Four akhirnya kembali ke Marvel Universe setelah sekian lama menghilang. Mereka juga mengungkapkan alasan mengapa mereka menghilang dari universe tersebut. Menurut Reed Richards, dia dan istrinya menghilang dari universe Marvel karena menjadi seorang pahlawan Marvel akan berubah menjadi sebuah pertarungan yang tidak akan pernah berhenti. Cerita tentang bumi yang dalam keadaan kritis atau seorang supervillain muncul akan terus diulang-ulang.

Penjelasan tentang alasan mengapa mereka menghilang cukup lama, memberikan kita sedikit preview untuk komik Marvel Two-In-One #11, dimana Ben Grimm dan Reed menjadi tokoh utama. Sampai saat ini, komik ini dikenal sebagai pahlawan kembar antara The Thing dan Human Torch. Hanya dua anggota Fantastic Four yang selamat dari salah satu perang besar Marvel, Secret Wars.

Richard Reed sendiri berhasil menyelamatkan Marvel Multiverse di akhir ceritanya, juga dengan anggapan kalau istrinya, Sue Storm, ikut menjadi korban dalam perang tersebut. Namun, dalam komik terbaru Fantastic Four diungkapkan kalau mereka tidak mati. Dengan Marvel Universe membuat Reed dan timnya menjadi karakter yang paling disegani, diberi tugas untuk melawan para villain dan menghadapi tantangan yang luar biasa, Reed dam Sue akhirnya menyerah di Secret Wars. Mereka membawa anak mereka untuk menjelajahi multiverse, dan mengembangkan jalan pemikiran mereka tentang bagaimana anak-anak Fantastic Four seharusnya bertindak.

Dengan adanya Infinity Stones war seperti yang terjadi di MCU, apakah mereka akan menyerah dengan sains dan akan kembali menghajar para villain? Masih kita akan tunggu. Yang pasti, para fans Marvel sekarang sudah mengetahui alasan kuat mengapa Fantastic Four menghilang dari Marvel Comics.

2 KOMENTAR

Comments are closed.