Kesuksesan dari film besutan sutradara kawakan, James Cameron, yaitu Avatar membuat pihak studio ingin terus melanjutkan kesuksesan tersebut. Bahkan, dalam laporan sebelumnya menyebutkan kalau Avatar sudah mempersiapkan lima buah film. Tapi, seperti yang pernah disampaikan oleh Cameron juga, kalau film Avatar 4 dan Avatar 5 akan tergantung dari kesuksesan Avatar 2 dan 3.

The Hollywood Reporter berhasil mewawancarai salah satu bintang Avatar, Sigourney Weaver, dalam proyek film sekuel Avatar. Dalam wawancara tersebut, Weaver juga sedikit menyinggung tentang dirinya yang sudah sangat sibuk untuk mempersiapkan film Avatar 4 dan 5. Ketika ditanya apakah dirinya akan kembali berperan sebagai Ellen Ripley dalam film Alien 5, Weaver menjelaskan kalau waktunya kini sedang tersita untuk proyek franchise Avatar.

Kami hampir mulai untuk melakukannya (produksi film Alien 5) ketika aku masih bekerja bersama James Cameron. Tapi, kemudian ketika kami lepas dari Fox, Neill (Blomkamp) memiliki banyak sekali pekerjaan yang mengharuskan kami menunggu. Aku sibuk dengan Avatar 4 dan 5. Aku senang bekerja bersama dengan Neill dan aku pikir dia akan melakukan pekerjaan yang luar biasa, dan James Cameron berpikir kalau itu (bekerja bersama Neill) merupakan ide yang bagus, jadi kita lihat saja nanti. Saat ini, aku pikir Neill memiliki tiga proyek (film) sekaligus.”

Avatar 2 kembali menjadi bahan perbincangan ketika film tersebut direncanakan akan dirilis pada tahun ini tapi, kemudian jadwal tersebut harus diundur. Terlepas dari tertundanya jadwal yang sudah disiapkan untuk sekuel tersebut, Cameron masih tetap percaya diri kalau Avatar 5 akan bisa tayang pada 2025 mendatang, menurut jadwal yang sudah disediakan.

Avatar 2 sendiri akan dirilis pada 18 Desember 2020, menyisakan waktu dua tahun untuk kita menunggu. Jadi, mohon bersabar ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.