Pada januari kemarin, Marvel resmi menyelesaikan komik Guardians of the Galaxy dengan total edisi mencapai #150. Di edisi terakhir juga mereka memunculkan kelahiran kembali dari Adam Warlock. Dony Cates dan Geoff Shaw sengaja mengakhiri seri ini agar mereka bisa fokus untuk membuat cerita yang lebih besar lagi dalam komik Infinity Countdown. Dan pada bulan kemarin, Marvel resmi mengumumkan untuk meluncurkan kembali Guardians of the Galaxy di tahun 2019 dengan formasi tim baru.

Setelah secara perlahan Marvel memperkenalkan para karakter yang akan bergabung dengan GOTG terbaru, Marvel akhirnya secara resmi merilis sampul dari komik Guardians of the Galaxy #1, yang menghadirkan sebelas para pahlawan kosmik. Karakter-karakter tersebut adalah Star-Lord, Groot, Nova, Darkhawk, Beta Ray Bill, Adam Warlock, Silver Surfer, Cosmic Ghost Rider, Phyla-Vell, Moondragon, dan Gladiator. Tetapi, hanya enam karakter saja yang akan bertahan di tim ini.

Arc pertama dari seri terbaru ini akan menampilkan para pahlawan yang berkumpul setelah kematian Thanos dan juga setelah wasiatnya ditemukan oleh adiknya, Starfox. Jika dilihat, hanya Star-Lord dan Groot saja yang merupakan anggota GOTG sebelumnya, dengan “menghilangkan” Drax, Gamora, dan Rocket Racoon. Absennya Gamora bukan sebuah kejutan, mengingat saat ini dia berubah menjadi salah satu villain Marvel yang bernama Requiem. Gamora juga sudah membunuh Star-Lord yang membuat rasanya dia untuk sementara waktu tidak mungkin bisa bergabung dengan tim tersebut.

Munculnya kembali Star-Lord di komik ini membuat adanya kemungkinan dia nantinya akan kembali dihidupkan. Beberapa karakter yang ada di sampul tersebut memiliki peran penting dalam cerita Infinity Countdown dan Infinity Wars.