Dalam ending film Guardians of the Galaxy 3 alias GOTG 3, kita dapat melihat bagaimana High Evolutionary terjebak dalam pesawatnya yang meledak. Semua orang mengira bahwa High Evolutionary benar-benar tewas dalam ledakan tersebut. Tetapi sekarang terungkap bahwa sebenarnya dia masih hidup, setelah Drax berhasil membawanya keluar sebelum pesawatn meledak. Adegan penyelamatan yang dilakukan oleh Drax tersebut sebenarnya dapat penonton lihat secara sekilas di akhir film.

Dan beberapa bulan setelah filmnya rilis, muncul adegan yang dihapus yang memperlihatkan bagaimana High Evolutionary masih hidup. Tetapi yang menjadi pertanyaan besar adalah apakah adegan yang dihapus tersebut merupakan canon atau bukan. Nah, sutradara Guardians of the Galaxy Vol. 3, James Gunn, mengkonfirmasi melalui akun Threads-nya bahwa adegan dihapus yang melibatkan Chukwudi Iwuji sebagai High Evolutionary tersebut adalah canon. Adegan tersebut tadinya akan disisipkan menjelang ending GOTG 3, tetapi kemudian dihapus.

“Saya rasa itu canon. Sudah pasti canon ketika kita melihat Drax menyelamatkannya saat mereka  menyelamatkan hewan-hewan.” Karena Drax terlihat membawa High Evolutionary di atas bahunya, wajar jika selamatnya High Evolutionary dianggap sebagai canon.

Menariknya nih Geeks, secara umum biasanya adegan yang dihapus tidak dianggap sebagai canon. Memasukkan adegan yang dihapus bisa membingungkan penonton umum, yang mungkin tidak pernah melihat momen-momen yang dihapus tersebut di bioskop. Namun, ada juga adegan dihapus yang tetap sesuai dengan peristiwa di film aslinya. Contohnya seperti sebuah adegan yang dihapus dari di Guardians of the Galaxy Vol. 2, yang mengungkapkan bahwa Peter Quill dan Mantis sebenarnya adalah saudara kandung. Karena dihapus dari Guardians of the Galaxy Vol. 2, Marvel Studios kemudian baru mengungkap fakta bahwa Quill dan Mantas adalah bersaudara dalam tayangan Holiday Special.

Setidaknya, saat ini para penggemar dapat beristirahat dengan tenang dan mengetahui bahwa pintu belum benar-benar tertutup bagi Chukwudi Iwuji untuk kembali sebagai villain High Evolutionary. Tidak diketahui secara pasti apa yang akan dilakukan oleh Marvel Studios untuk karakternya nanti, dan mudah-mudahan kita kan melihatnya dalam waktu dekat.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/