Venom sudah mulai dirilis di bioskop beberapa hari kemarin. Sayangnya banyak kritik yang kurang memuaskan terhadap film tersebut. Namun, terlepas dari semua kritik negatif tersebut, Venom tetap meraih kesuksesan yang cukup besar dengan meraih pendapatan sampai 217 juta Dolar Amerika. Hal tersebut memberikan Sony sebuah kepercayaan diri tinggi untuk proyek film selanjutnya yaitu Morbius the living Vampire.

Dalam laporan Collider, menurut produser Avi Arad dan Matt Tolmach, film ini akan memulai proses shooting sekitar bulan Februari. Dan seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, Jared Leto akan memerankan karakter Dr. Michael Morbius. Ini bukan pertama kalinya Jared Leto berperan di sebuah film adaptasi buku komik. Sebelumnya dia sudah pernah berperan sebagai Joker di film Suicide Squad.

Banyak fans yang kecewa dengan film Venom karena tidak sesuai dengan harapan mereka yaitu R-rating. Para fans kemudian mempertanyakan apakah film Morbius nantinya akan sama dengan film Venom? Avi Arad mengungkapkan keinginannya kalau film ini bisa ditonton oleh cucunya, yang artinya kemungkinan film ini akan memiliki rating yang sama dengan film Venom yaitu Pg-13.

Terlepas dari suksesnya film Venom, banyak yang menuduh kalau Sony tidak push the limit untuk film ini agar bisa mencapai rating PG-13. Apalagi ketika film dengan “genre” sama seperti Deadpool dan Logan membuktikan kalau film dengan R-rating bisa juga mencapai kesuksesan. Namun, Avi bersikeras kalau dirinya tidak mungkin berkompromi dengan sisi kreativitas untuk mencapai rating tersebut. Dia juga menyebutkan kalau film ini akan coba untuk mendorong lebih jauh sampai ke batasnya.