Para fans Marvel kemarin benar-benar deg-degan menantikan apa yang akan Sony lakukan tentang rating resmi untuk film Venom. Akhirnya pertanyaan tersebut terjawab sudah dan seperti yang sudah banyak diprediksi banyak fans, film Venom akan memiliki rating PG-13 (Parental Guide – 13 tahun ke atas). Saat ini juga tiket untuk Venom sudah mulai dijual. Dan agar penjualan tiket ini bisa dilakukan, selain rating pihak Sony juga harus mengumumkan durasi dari film ini.

Seperti yang dikutip dari ComicBook.com, AMC Theater merupakan salah satu bioskop yang mengkonfirmasi rating tersebut dan mereka juga mencantumkan durasi film ini yaitu 1 jam 52 menit. Tapi, tidak lama kemudian, situs penyedia tiket lainnya yaitu Fandango, juga mencantumkan hal yang sama. Barulah situs resmi film Venom mencantumkan informasi tersebut.

Rating ini sedikit mengejutkan bagi beberapa pihak. Sekitar satu bulan lalu, dikabarkan bahwa Sony sedang berusaha untuk membuat film ini memiliki rating PG-13. Hal ini dikarenakan pihak studio khawatir jika film ini memiliki R-rated (Restricted), maka akan menghancurkan potensi film ini kedepannya yaitu untuk melakukan crossover dengan karakter Marvel lainya, sebut saja seperti Spider-Man versi Tom Holland.

Berbicara tentang crossover, saat ini Venom sendiri berada di luar jalur dari film-film Spider-Man ataupun MCU. Jadi, pasti Sony berharap film ini bisa sukses di pasaran sehingga kesuksesan tersebut bisa menjadi jalan masuk bagi Venom untuk bisa bergabung dengan karakter MCU lainnya. Selain itu juga dengan rating tersebut, target penonton film ini pun bisa lebih luas secara demografi, khususnya bagi para remaja dan usia dewasa.

Rating ini juga sedikit menjadi bumerang bagi Sony karena, pastinya para fans tidak akan disuguhkan dengan film Venom yang gelap dan penuh dengan kekerasan seperti yang mereka mau. Kabar sebelumnya melaporkan kalau film ini akan ada adegan memakan kepala penjahat dan juga aksi kekerasan dan brutal lainnya yang membuat para fans sangat tidak sabar untuk menyaksikan versi R-rated film ini, apalagi jika dilihat Deadpool sukses dengan rating tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.