CBS Films baru saja mengumumkan nama-nama pemain resmi dari film Scary Stories to Tell in the Dark. Tahap produksi akan dimulai pada minggu ini, dengan André Øvredal (Trollhunter, The Autopsy of Jane Doe) duduk di kursi sutradara dan Guillermo del Toro sebagai produser. Scary Stories diangkat berdasarkan kumpulan cerita pendek yang ditulis oleh Alvin Schwartz dengan ilustrasi dari Stephen Gammel. Naskah film ini ditulis oleh del Toro sendiri, bersama dengan Hageman Bersaudara (Trollhunters), dan penulis naskah franchise film Saw, Marcus Dunstan dan Patrick Melton.

Scary Stories bercerita mengenai sekelompok remaja yang berusaha untuk membongkar misteri pembunuhan yang sangat mengerikan, yang terjadi di kota kecil mereka. Scary Stories akan dibintangi oleh Zoe Margaret Colletti (Rubicon, Wildlife), sebagai protagonis utama Stella Michales. Film ini juga dibintangi oleh Austin Abrams (The Americans), Natalie Ganzhorn (Make it Pop, Wet Bum), Michael Garza (Wayward Pines), Gabriel Rush (The Grand Budapest Hotel) dan Austin Zajur (Fist Fight).

Sutradara André Øvredal mengatakan bahwa proses pemilihan pemain mengambil waktu selama beberapa bulan. Hal ini dilakukan untuk mencari sekelompok aktor yang dapat membantu tim produksi dalam membuat sebuah adaptasi film yang mengerikan. Produser del Toro juga mengatakan bahwa ia mendukung keputusan Øvredal ini. CBS Films sebenarnya telah membeli hak untuk Scary Stories pada tahun 2013 lalu. Namun, proyek ini baru dapat berjalan sekitar dua tahun lalu. Berkat kesuksesan Guillermo del Toro dalam film pemenang Oscar-nya, The Shape of Water, Scary Stories mendapatkan pembiayaannya pada bulan April lalu.

BACA JUGA: Deretan Artis Yang Layak Menjadi James Bond

Scary Stories sebenarnya mampu menjadi sebuah film horror yang efektif, karena dapat membuat orang dewasa dan remaja takut. Sebuah hal yang berbeda dengan adaptasi novel horror remaja Goosebumps. Cerita yang ditulis di dalam buku aslinya oleh Alvin Schwartz terkenal menakutkan, namun tetap memiliki momen-momen yang lucu. Sehingga ada kesempatan adaptasi film ini  dapat menangkap apa yang ada di buku ke dalam layar lebar, mengingat tim kreatif yang terlibat di dalam film ini terkenal karena berhasil menggabungkan elemen horror dan komedi.