Proyek film Bond 25 memang sudah dilanda rumor dalam beberapa tahun belakangan ini. Yang terbaru adalah saat sutradaranya, David Boyle, memutuskan untuk mundur dari posisinya tersebut. Perbedaan dari sisi kreatifitas merupakan alasan Boyle meninggalkan proyek ini. Tapi, berdasarkan rumor terbaru ini kita sedikit banyak mengetahui alasan sebenarnya dibalik pengunduran diri Boyle.

Dalam laporan The Sun, alasan sebenarnya David Boyle mundur dari proyek ini adalah dirinya menolak untuk  “membunuh” karakter Bond di film Bond 25 ini. Daniel Craig dan produser film ini ingin mengakhiri James Bond versi Craig ini dengan cara yang spektakuler, yaitu sebuah adegan yang membuat James Bond terbunuh. Boyle tidak setuju dengan ide tersebut. Berikut adalah kutipan dari salah satu sumbernya.

ada diskusi tentang menyudahi cerita Bond dalam cara yang dramatis di akhir film. Hal tersebut akan menjadi akhir yang bahagia untuk Daniel, dan menggantung para fans.  Juga akan membiarkan akhir tersebut untuk sebuah twist bagi film selanjutnya, apakah Bond belum mati atau kemungkinan ada regenerasi penerus Bond dengan aktor baru.”

Franchise James Bond memang tidak dapat dipungkiri lagi merupakan franchise yang paling lama dalam sejarah perfilman Hollywood. Banyak aktor yang sudah memerankan James Bond dalam lima dekade ini. Tapi, tidak ada dari para karakter tersebut yang benar-benar mati di dalam film. Dalam film Bond You Only Live Twice, Sean Conery memang meninggal. Tapi, hal tersebut hanya untuk menutupi misinya.

Daniel Craig memang punya wewenang lebih dalam cerita Bond kali ini. Dia duduk sejajar dengan produser lain, Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli. Selain masalah perbedaan kreatifitas, kabarnya Boyle dan para produser juga memiliki masalah lain di balik layar.

ada perselisihan juga mengenai ongkos produksi film ini dan banyak sekali hal buruk terjadi diantara para kru yang membuat orang-orang pergi meninggalkan proyek ini.”

BACA JUGA: Venom Akan Dibuat Trilogi?

Nama Edgar White dikabarkan akan menjadi pengganti dari David Boyle. Yang pasti, siapapun sutradara pengganti Boyle nantinya harus bersiap menghadapai kekacauan yang terjadi dalam proses produksi film Bond 25 ini. Apakah dengan kekacauan yang terjadi di belakang layar seperti ini akan membuat film ini nantinya akan sukses Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.