Penulis skenario film Star Trek 4, JD Payne dan Patrick McKay telah diminta untuk mengembangkan ide cerita dari TV Series Lord of the Rings yang berbasis dari buku terkenal karangan J.R.R Tolkien. Amazon sendiri memperoleh hak untuk seri ini pada musim gugur 2017 lalu dalam kesepakatan harga yang diperkirakan mencapai 250 Juta dollar. Salah satu persyaratan dalam kesepakatan itu adalah mereka harus memulai produksi seri ini dalam kurun waktu dua tahun. Petinggi Amazon, Jennifer Salke baru baru ini mengatakan seri Lord of the Rings dapat tayang perdana segera pada tahun 2021, dan akan mulai memasuki proses syuting sesegera mungkin.

Menurut Amazon, seri The Lord of the Rings ini akan mengambil kisah yang terjadi sebelum film pertama, The Fellowship of the Ring. Mengerjakan proyek Lord of the Rings merupakan fokus utama dari CEO Amazon untuk meningkatkan program acara di Amazon Prime. Raksasa retail ini juga melanjutkan fokusnya untuk menyewa beberapa orang-orang kreatif Hollywood dengan memperkejakan JD Payne dan Patrick Mckay untuk Lord of the Rings ini.

Dalam sebuah pernyataan yang diberikan oleh Amazon Studios, Salke membahas mengenai betapa pentingnya mendapat penulis yang tepat untuk dalam proyek sebesar ini.

“ketika kami mengumumkannya, banyak agen yang menghubungi kami, dan beberapa penulis dari inggris telah kami hubungi. Ada banyak informasi yang kami berikan tentang materi-materi penting. Harapan saya adalah untuk mengumpulkan sekelompok orang-orang berbakat, yang akan menjadi pemimpin untuk memulai sesuatu proyek yang ambisius ini.”

Sekarang Payne dan Mckay adalah bagian tim dari film Lord of the Rings, mereka merilis pernyataan mereka tentang bersemangatnya mereka bergabung dan bekerja dalam dunia karangan Tolkien ini.

“kami benar-benar senang bisa bermitra dengan Amazon untuk menghidupkan kembali cerita dari Lord of the Rings ini. Kami merasa seperti Frodo yang berangkat dari Shire dengan memikul tanggung jawab yang besar. ini adalah awal dari petualangan kami”.

Ketika film adaptasi Lord of the Rings ini akan dimunculkan kembali, orang yang paling diingat para fans tentu saja adalah Peter Jackson. seperti yang kita ketahui Jackson merupakan sutradara sekaligus produser untuk film-film Lord of the Rings dan The Hobbit yang sukses membawa film ini dengan sangat baik. Ada laporan yang menginformasikan keterlibatannya yang potensial dengan film ini. Menurut Salke, masih ada kemungkinan Jackson memainkan peran yang lebih besar. “Dia mungkin akan terlibat atau tidak. Kami masih sering berbincang-bincang dengannya tentang apa yang akan ia usulkan”. Amazon jelas tertarik untuk membiarkan Jackson turut terlibat menjadi bagian dari seri ini. Pengalamannya dengan franchise Lord of the Rings dan para karakternya tentu tidak akan diragukan lagi oleh mereka.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/