Cincin Kekuasaan atau yang lebih dikenal sebagai One Ring diciptakan oleh Sauron. Sauron menciptakan cincin itu di Gunung Doom dengan tujuan untuk mengendalikan semua cincin kekuasaan yang lain, serta para pemiliknya. One Ring memberikan kekuatan besar kepada siapa pun yang memilikinya. Orang yang menguasai cincin itu memiliki kemampuan untuk mengendalikan pikiran dan tindakan makhluk lain, serta memiliki kekuatan yang luar biasa. Namun, cincin itu juga memiliki pengaruh yang korup dan merusak terhadap pemiliknya dan orang-orang di sekitarnya. Tetapi menariknya nih Geeks, ada beberapa karakter yang diketahui kebal dengan pengaruh One Ring. Siapa saja?

5Tom Bombadil

Tom Bombadil tidak tergolong ke dalam salah satu ras yang ada di Middle-earth seperti manusia, hobbit, elf, atau makhluk lainnya. Dia dianggap sebagai entitas yang jauh lebih tua dan lebih kuat daripada ras-ras tersebut. Tolkien memang tidak memberikan penjelasan yang jelas tentang asal-usul Tom Bombadil. Dia tidak termasuk dalam daftar karakter penting yang diciptakan oleh Eru Ilúvatar, seperti Valar atau Maiar.

Beberapa teori mengatakan bahwa Tom mungkin adalah personifikasi dari kekuatan alam atau simbol kebaikan yang abadi. Tom Bombadil memang bukan makhluk biasa karena dia memiliki kekuatan yang mengagumkan, termasuk kemampuan untuk memerintah alam dan makhluk-makhluk di sekitarnya. Namun, dia juga terlihat tidak tertarik pada One Ring dan tidak terpengaruh olehnya, meskipun tidak diketahui alasan di balik kekebalannya.

Tom Bombadil sebenarnya tidak tampil begitu banyak di cerita. Dia hanya pernah secara signifikan di awal petualangan Frodo dan teman-temannya. Dia membantu mereka melewati beberapa bahaya di hutan dan memberikan perlindungan sementara. Namun, dia tidak ikut campur dalam konflik yang lebih besar melawan Sauron.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/