Bagi kamu yang sudah menunggu-nunggu dua film Marvel-FOX yang sangat diantisipasi: X-Men: Dark Phoenix dan The New Mutants, sayangnya kami memiliki kabar yang kurang menyenangkan.

Berdasarkan laporan dari CosmicBookNews, kedua film mutant Marvel ini terancam batal perilisannya.Wah, ada apa nih? Jadi menurut sumber tersebut, hal ini dikarenakan pada Jum’at malam 27 Juli atau paling lambat Sabtu pagi 28 Juli besok, dipastikan Disney akan membeli seluruh aset-aset FOX.

Tentunya hal ini berarti seluruh properti karakter Marvel yang sejak dulu hak-nya dipegang oleh FOX seperti: Deadpool, X-Men dan Fantastic 4, bakalan balik ke “rumah” alias Marvel Cinematic Universe.

Kalau dipikir, apa hubungannya? Bukannya kedua film ini sudah selesai syuting sejak lama? Kenapa tidak dirilis saja sebagai “kenang-kenangan dua film Marvel terakhir yang dirilis FOX? Memang, logika umumnya demikian. Tapi yang jadi faktor disini, Disney ingin “clean slate” atau awal baru ketika telah dibeli nanti.

Selain itu, menurut salah satu karyawan FOX yang diwawancarai oleh situs tersebut, faktor lain yang membuat Dark Phoenix dan The New Mutants dibatalkan perilisannya adalah kedua film ini memiliki kualitas yang sangat mengecewakan terutama Dark Phoenix yang menurutnya, jauh lebih buruk dari Fan4stic (2015). WOW yang bener nih?

Seakan kabar tersebut kurang terasa nyaman, ditambahkan lagi oleh karyawan yang enggan disebutkan namanya ini, khusus untuk New Mutants, masalah juga muncul baik dari sutradara Josh Boone (The Fault in Our Stars) dan sang bintang utama Anya Taylor-Joy (Split) yang memerankan mutant asal Rusia, Magik.

Spesifiknya, Boone dikabarkan tidak peduli dengan sumber asli komiknya yang alhasil, membuat pengarahan filmnya menjadi seperti film horor-superhero yang seperti kita lihat di cuplikan trailer-nya. Sebenarnya, beberapa pegawai telah memperingatkan Boone bahwa visi arahannya ini salah. Namun dikarenakan melihat beberapa pegawai yang memperingatkan ini kemudian dipecat, alhasil Boone pun dibiarkan saja bebas berkereasi dengan visi New Mutants miliknya.

Sedangkan untuk Taylor-Joy, masih menurut si karyawan, pemeran Casey Cooke di Split dan Glass (2018) ini dikabarkan mengalami masalah / “sleg” dengan salahatu cast lain yang tentunya dirahasiakan namanya. Sehingga dengan masalah-masalah yang dialami ini plus, Disney yang dipastikan akan sukses membeli balik FOX ini, maka sekali lagi tak heran apabila kedua film ini akan dibatalkan perilisannya.

Tapi ya kita lihat saja lagi perkembangan ke depannya. Siapa tahu Disney dan FOX akan berubah pikiran. Nah, bagaimana nih pendapat Geeks dengan kabar mencengangkan ini?

X-Men: Dark Phoenix akan dirilis 14 Februari 2019.

The New Mutants akan dirilis 2 Agustus 2019.