Franchise komedi 90an Home Alone, tidak dipungkiri adalah karya klasik yang super “sakral”. Karenanya, tak heran apabila banyak dari kita yang sepakat bahwa film milik (alm) John Hughes (The Breakfast Club) ini tidak boleh “disentuh” sama sekali (baca: remake / reboot).

Namun, betapa terkejutnya kita ketika beberapa jam lalu terdengar kabar justru itulah yang terjadi. Eits, tenang Geeks! Bukan total reboot / remake Home Alone kok. Melainkan kabar ini mengacu pada Home Alone yang dijadikan inspirasi untuk proyek film terbaru si Deadpool aka Ryan Reynolds.

Ya jadi berdasarkan laporan dari ScreenRant, proyek yang diberi judul Stoned Alone terisnpirasi sekaligus penggambaran balik (re-imagining) dari seri hit yang dibintangi oleh Macaulay Culkin tersebut dengan plot dan elemen yang jauh lebih dewasa atau R-Rated.

Plot-nya sendiri akan mengisahkan seorang pemuda berusia sekitar 20 tahun yang ketinggalan pesawat untuk menikmati tamasya ski. Sudah terlanjur, ia pun memutuskan untuk menikmati waktu sendiriannya di rumah dengan “berteler ria”. Ketika sedang asyik-asyiknya, tiba-tiba rumahnya didatangi pencuri.

Masih dalam keadaan teler berat, si pemuda mau tidak mau, harus mempertahankan rumahnya dari maling-maling tersebut. WOW plot-nya mirip sekali bukan dengan Home Alone (1990)? Ya seperti dikatakan tadi, film ini basically adalah Home Alone versi dewasa.

Tak pelak ketika mengetahui kabar ini, banyak fans dan audiens yang emosi campur aduk sendiri. Sebagian geram, tapi hampir kebanyakan (termasuk kami) yang merasa greget dan tidak sabaran sendiri untuk segera menyaksikan Stoned Alone.

Memang untuk kesekian kalinya, kisah ini bakalan seperti Home Alone. Tapi entah mengapa, kami mempunyai firasat bahwa film ini akan sukses mengingat, proyek ini ditangani oleh Reynolds yang “gila” itu. Tapi, ya kita lihat saja lagi nanti.

Stoned Alone disutradarai oleh Augustine Frizezel (Never Going’ Back) dan naskahnya akan ditulis oleh Kevin Burrows & Matt Mider (The Package). Belum diketahui lagi apakah Reynolds yang akan memerankan si pemuda teler tersebut atau malah aktor muda yang sedang bersinar yang justru membintanginya.

So, stay tune terus di Greenscene untuk update selanjutnya ya Geeks!