Umumnya, episode mega cross-over yang ditampilkan oleh rana superhero televisi Arrowverse menampilkan seluruh karakter di keempat serinya: Supergirl, The Flash, Arrow dan Legends of Tomorrow.

Namun sayangnya untuk tahun ini, tidaklah demikian ceritanya. Hal ini dikarenakan di episode mega cross-over tahun ini, Legends of Tomorrow akan absen. Ini artinya, Sara Lance (Caity Lotz) cs tidak akan ikutan tampil bersama Barry Allen (Grant Gustin) cs bertemu Batwoman di Gotham City.

Wah kenapa nih? Ada masalah seriuskah? Tenang Geeks tidak ada masalah apa-apa kok. Cuma menurut eksekutif produser Keto Shimizu, secara logistik dan kelogikaan, Legends memang tidak terlalu pas untuk disertakan di cross-over tahun ini.

Namun menurutnya walau tahun ini tidak ikutan, tidak menutup kemungkinan di salah satu episode menjelang atau setelah cross-over, akan ada momen dimana salah satu Legend yang iseng menanyakan apa yang kira-kira sedang dilakukan rekan-rekan superhero di Flash atau Arrow.Memang, kalau dipikir sangat disayangkan. Tapi daripada dipaksakan, apa boleh buat bukan?

Sebagai pengingat saja, episode mega crossover tahun ini akan menampilkan episode dimana seluruh bintang Arrow, Flash dan Supergirl bertandang ke kota Gotham dan akan bertarung bersama Kate Kane aka Batwoman. Sayangnya detil plot-nya sejauh ini belum diketahui lagi.

Semenjak diumumkan beberapa bulan lalu, tak dipungkiri seluruh fans langsung greget tidak sabaran. Pasalnya episode ini akan menjadi episode pertama yang akan menampilkan keeksistensian kota Gotham di rana Arrowverse. Walau mungkin nantinya Batman tidak ditampilkan, tapi tetap saja kabar akan ditampilkannya kota kriminal ini seakan menjadi mimpi liar yang menjadi kenyataan.

Nah, apakah episode cross-over ini nantinya akan sesukses seperti episode-episode cross-over terdahulunya? Dan bagaimana pendapat kalian dengan tidak disertakannnya tim LOT di episodenya ini?

Episode Mega Crossover Batwoman Arrowverse akan ditayangkan Desember 2018. Untuk spesifikasi tanggalnya, stay tune terus di Greenscene ya Geeks!

Well-experienced Entertainment-Journalist, Semi-Pro Singer, Musicholic, Movie Lovers, WWE (Pro-Wrestling) Fans, 30's-50's enthusiast, DC Fanboy, Star Wars Fanboy, overall a 1-stop entertainment machine :)