Film crossover adalah sebuah film yang menggabungkan karakter-karakter, alur cerita, atau elemen-elemen dari dua atau lebih franchise yang berbeda dalam satu film tunggal. Crossover sering kali terjadi antara franchise besar, yang tentu saja memiliki basis penggemarnya tersendiri. Memang crossover selalu melekat dengan image film superhero.  Tetapi ada juga beberapa film crossover non-superhero yang saat ini eksis. Apa saja film crossover non-superhero? Simak berikut ini Geeks!

8Freedy vs Jason

Film ini merupakan kolaborasi antara New Line Cinema dan Paramount Pictures, yang memiliki hak atas masing-masing franchise. Ide untuk menggabungkan karakter Freddy Krueger dan Jason Voorhees telah ada sejak tahun 1987, tetapi produksi film tersebut terhambat oleh masalah hak cipta dan masalah lainnya. Setelah bertahun-tahun pengembangan, Freedy vs Jason akhirnya menjadi kenyataan pada tahun 2003, menjadi pertemuan pertama antara kedua karakter ikonik tersebut di layar lebar.

Kisah dimulai ketika Freddy Krueger, yang terpenjara dalam dunia mimpi, kehilangan kekuatannya karena penduduk Springwood melupakan keberadaannya. Untuk mengembalikan ketakutan, Freddy membangkitkan Jason Voorhees, pembunuh berantai yang dikenal dari Crystal Lake, dan mengirimnya ke Elm Street untuk menakuti penduduk kembali.

Namun, rencana Freddy berjalan tidak sesuai yang diharapkan ketika Jason menjadi terlalu brutal dan mengganggu rencana Freddy. Sejumlah remaja di Elm Street yang selamat dari serangan Freddy bergabung untuk mencari cara untuk menghentikan kedua monster ini. Mereka merencanakan agar Freddy dan Jason saling bertempur, dengan harapan satu akan mengalahkan yang lain. Namun, ketika pertempuran epik antara kedua monster dimulai, para remaja menyadari bahwa mereka harus berjuang untuk bertahan hidup dari kedua ancaman tersebut.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/